PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CTRL+F
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian produk CTRL+F baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini merupakan pelanggan yang pernah melakukan pembelian produk CTRL+F lebih dari satu kali. Terdapat 49 orang yang tercatat sebagai pelanggan CTRL+F. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh yaitu mengambil seluruh populasi menjadi sampel. Model penelitian yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa promosi (X1) dan kualitas layanan (X2) secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) produk CTRL+F. Nilai koefisien determinasi (R2) pada penelitian ini sebesar 0,621, yang berarti keputusan pembelian produk CTRL+F dipengaruhi oleh promosi dan kualitas layanan sebesar 62,1%. Manfaat dari penelitian ini adalah dengan mengetahui pengaruh promosi dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian produk CTRL+F, maka dapat membantu CTRL+F dalam mengambil keputusan, strategi yang tepat mengenai promosi sesuai dengan yang diinginkan pelanggan, dan meningkatkan pemberian kualitas layanan yang optimal sehingga mendorong konsumen untuk melakukan pembelian secara impulsif.
