Show simple item record

dc.contributor.authorS, Marchia Adeline
dc.date.accessioned2022-03-24T01:36:27Z
dc.date.available2022-03-24T01:36:27Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4685
dc.descriptionRangkaian bunga adalah salah satu produk yang dibutuhkan oleh banyak orang, dari remaja, dewasa, kalangan professional, bahkan perusahaan besar membutuhkan rangkaian bunga sebagai bentuk ungkapan kasih dan rasa terima kasih kepada orang-orang yang dikasihi. Salah satu perusahaan yang menyediakan bunga rangkaian di Surabaya adalah Dream Florist. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui klasifikasi biaya, Break Event Point (BEP), Contribution Margin (CM), Margin of Safety (MOS), proyeksi laba tahun 2014, dan strategi pemasaran untuk mencapai laba yang optimal. Objek dari penelitian ini adalah laporan keuangan perusahaan Dream dari bulan Januari 2012 sampai September 2013. Pengumpulan data dilakukan melalui studi pustaka, dokumentasi laporan keuangan, observasi dan wawancara pada pemasok, pesaing, dan pembeli perusahaan Dream. Metode analisis yang digunakan adalah analisis Cost Volume Profit dibantu dengan analisis peramalan laba dengan metode Time Series Least Squares, dan analisis marketing mix services sebagai strategi untuk mencapai laba optimal. Hasil dari analisis ini menunjukkan bahwa nilai BEP, CM, MoS tertinggi adalah pada bulan Maret 2013, sedangan BEP terendah pada bulan Agustus 2012, CM terendah pada bulan Februari 2012, Agustus 2012, dan Desember 2012, dan MoS terendah adalah pada bulan Januari 2012. Dari hasil peramalan laba diketahui untuk memperoleh laba yang optimal dibutuhkan peningkatan 43,28% dari laba pada tahun sebelumnya. Kebijakan manajemen Dream untuk meningkatkan kinerja pemasaran melalui peningkatan usaha-usaha dan implementasi strategi marketing mix services memberikan masukan dan pengetahuan bagi perusahaan untuk mencapai laba optimal. Hasil implikasi strategi juga dilakukan untuk menjadi evaluasi bagi perusahaan di masa datang.en_US
dc.description.abstractRangkaian bunga adalah salah satu produk yang dibutuhkan oleh banyak orang, dari remaja, dewasa, kalangan professional, bahkan perusahaan besar membutuhkan rangkaian bunga sebagai bentuk ungkapan kasih dan rasa terima kasih kepada orang-orang yang dikasihi. Salah satu perusahaan yang menyediakan bunga rangkaian di Surabaya adalah Dream Florist. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui klasifikasi biaya, Break Event Point (BEP), Contribution Margin (CM), Margin of Safety (MOS), proyeksi laba tahun 2014, dan strategi pemasaran untuk mencapai laba yang optimal. Objek dari penelitian ini adalah laporan keuangan perusahaan Dream dari bulan Januari 2012 sampai September 2013. Pengumpulan data dilakukan melalui studi pustaka, dokumentasi laporan keuangan, observasi dan wawancara pada pemasok, pesaing, dan pembeli perusahaan Dream. Metode analisis yang digunakan adalah analisis Cost Volume Profit dibantu dengan analisis peramalan laba dengan metode Time Series Least Squares, dan analisis marketing mix services sebagai strategi untuk mencapai laba optimal. Hasil dari analisis ini menunjukkan bahwa nilai BEP, CM, MoS tertinggi adalah pada bulan Maret 2013, sedangan BEP terendah pada bulan Agustus 2012, CM terendah pada bulan Februari 2012, Agustus 2012, dan Desember 2012, dan MoS terendah adalah pada bulan Januari 2012. Dari hasil peramalan laba diketahui untuk memperoleh laba yang optimal dibutuhkan peningkatan 43,28% dari laba pada tahun sebelumnya. Kebijakan manajemen Dream untuk meningkatkan kinerja pemasaran melalui peningkatan usaha-usaha dan implementasi strategi marketing mix services memberikan masukan dan pengetahuan bagi perusahaan untuk mencapai laba optimal. Hasil implikasi strategi juga dilakukan untuk menjadi evaluasi bagi perusahaan di masa datang.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectAnalisis Cost Volume Profiten_US
dc.subjectAnalisis Marketing Mix Servicesen_US
dc.subjectPerencanaan Labaen_US
dc.titlePERENCANAAN LABA DENGAN PENDEKATAN ANALISIS COST VOLUME PROFIT PADA PERUSAHAAN DREAM DI SURABAYAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0722087602
dc.identifier.kodeprodi61201
dc.identifier.nim10110076
dc.identifier.dosenpembimbingDAMELINA BASAULI TAMBUNAN


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record