PENGARUH UTILITARIAN VALUE DAN IMPULSE BUYING TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI SATISFACTION PADA WEBSITE PRIMA FRESHMART
Abstract
Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui, menguji, dan menganalisis
pengaruh utilitarian value dan impulse buying terhadap satisfaction dan
repurchase intention pada website prima freshmart. Populasi pada penelitian ini
ialah orang yang pernah berbelanja menggunakan website prima freshmart yang
jumlah nya tidak diketahui.. Teknik pengambilan sampel yang akan digunakan
dalam penelitian ini adalah menggunakan purposive sampling Method. Teknik
pengumpulan data menggunakan kuesioner dan diukur menggunakan skala
Likert. Sampel diambil menggunakan rumus Hair dan diperoleh jumlah sampel
dalam penelitian ini sebanyak 130. Metode analisis data yang digunakan ialah
kuantitatif dan metode analisis yang digunakan adalah kuantitatif dengan model
Structural Equation Model (SEM) dan diolah dengan software Smart PLS 3.0. Hasil
dari penelitian menunjukan bahwa utilitarian value dan impulse buying
berpengaruh positif terhadap satisfaction pada website prima freshmart dan
kemudian satisfaction berpengaruh terhadap repurchase intention pada website
prima freshmart.
Kata
