PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SIRUP FUZION
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas
produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian sirup Fuzion. Pengumpulan
data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 78 responden.
Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. dengan
alasan variabel bebas terdiri dari beberapa variabel.
Hasil dari analisis menunjukkan bahwa variabel harga (X1) naik sebesar satu
satuan, maka variabel keputusan pembelian (Y) akan naik sebesar 0,203, dengan
anggapan variabel kualitas produk (X2) dan variabel promosi (X3) tetap. Variabel
kualitas produk (X2) naik sebesar satu satuan, maka variabel keputusan pembelian
(Y) akan naik sebesar 0,560, dengan anggapan variabel harga (X1) dan variabel
promosi (X3) tetap. Begitu pula dengan jika variabel promosi (X3) naik sebesar
satu satuan, maka variabel keputusan pembelian (Y) akan naik sebesar 0,181,
dengan anggapan variabel harga (X1) dan variabel kualitas produk (X2) tetap.
Simpulannya, terdapat pengaruh positif dari variabel harga (X1), variabel
kualitas produk (X2), variabel promosi (X3), dan variabel keputusan pembelian
(Y) produk Sirup Fuzion.