dc.contributor.author | ALKATIRI, AMRIES | |
dc.date.accessioned | 2022-03-25T05:47:41Z | |
dc.date.available | 2022-03-25T05:47:41Z | |
dc.date.issued | 2018 | |
dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4703 | |
dc.description | Indonesia is a developing country that is actively carrying out development especially in
the field of infrastructure, therefore it is needed a lot of glass types products to support the
country's development process. Seeing the development of the construction business (glass)
which has increased significantly in Indonesia, encouraging families from the writers who is
interested in dealing in the glass distribution / import business by establishing a family company
called PT Indonesia Glass Utama. The researcher distributed the pre survey to 12 prospective
B2B consumers (companies), and the results are price and product quality become the main
factors underlies the purchasing intention at PT. Indonesia Glass Utama. This thing becomes the
background of this research. The purpose of this research is to find out the effect of product
quality on the purchasing intention of glass product also to find out the effect of price on the
purchasing intention of glass product. The variables that was to determine the effect of product
quality on buying interest in glass products at PT Indonesia Glass Utama and to know the effect
of prices on interest in purchasing glass products at PT Indonesia Glass Utama. The variables
that in this research are: independent variable,that is, Price (X1) and Product Quality (X2), and
dependent variable that is purchasing intention(Y). The population that is used in this research is
the companies that has potential common to buy glass product at PT Indonesia Glass Utama,
from that population is taken the sample by using saturated sampling technique,so the total
sample of this research is 41 respondents. Data collection techinique uses questionaire and data
is analyzed quantitatively with spss 23 based on the data research, it shows that price does not
affect on purchasing intention so former hypothesis is rejected and product quality affect
significant and positive on purchasing intention of glass product at PT Indonesia Glass Utama.
So the former hypothesis is accepted. | en_US |
dc.description.abstract | Indonesia adalah negara berkembang yang sedang aktif melakukan pembangunan
khususnya di bidang infrastuktur, oleh karena itu dibutuhkan banyak sekali jenis produk kaca
untuk mendukung proses pembangunan negara. Melihat perkembangan bisnis konstruksi (kaca)
yang meningkat secara signifikan di Indonesia, mendorong keluarga dari penulis tertarik untuk
berkecimpung dalam bisnis distribusi / impor kaca dengan mendirikan perusahaan keluarga
bernama PT Indonesia Glass Utama. Peneliti menyebarkan pra survey kepada 12 calon
konsumen B2B (perusahaan), dan didapatkan hasil bahwa harga dan kualitas produk menjadi
faktor utamayang mendasari minat beli.pada PT. Indonesia Glass Utama, hal tersebut yang
menjadi latar belakang dari penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui
pengaruh dari kualitas produk terhadap minat beli produk kaca pada PT Indonesia Glass Utama
serta mengetahui pengaruh harga terhadap minat pembelian produk kaca pada PT Indonesia
Glass Utama. Variabel yang diteliti pada penelitian ini adalah: variabel independen yaitu Harga
(X1) dan Kualitas Produk (X2), serta variabel dependennya yaitu Minat Beli (Y). Populasi yang
digunakan pada penelitian ini yaitu perusahaan yang berpotensi menjadi konsumen untuk
membeli produk kaca di PT Indonesia Glass Utama , dari sampel tersebut diambil sampel dengan
menggunakan teknik sampling jenuh sehingga jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 41
responden . Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan data dianalisis secara
kuantitatif dengan SPSS 23. Berdasarkan hasil penelitian data menunjukan bahwa harga (X1)
tidak berpengaruh terhadap minat beli sehingga hipotesis awal ditolak dan Kualitas Produk (X2)
berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli (Y) produk kaca pada PT Indonesia Glass
Utama, sehingga hipotesis awal diterima. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
dc.subject | Harga | en_US |
dc.subject | Kualitas Produk | en_US |
dc.subject | Minat beli | en_US |
dc.title | PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK KACA PADA PT. INDONESIA GLASS UTAMA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nidn | 0723127601 | |
dc.identifier.kodeprodi | 61201 | |
dc.identifier.nim | 10115132 | |
dc.identifier.dosenpembimbing | SONATA CHRISTIAN | |