| dc.contributor.advisor | | |
| dc.contributor.author | ANGELINE | |
| dc.date.accessioned | 2022-03-25T06:26:37Z | |
| dc.date.available | 2022-03-25T06:26:37Z | |
| dc.date.issued | 2018 | |
| dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4707 | |
| dc.description | There is the trend of healthy lifestyle that triggers the shift in the consumer
behavior to consume healthy product. Some of the companies in Indonesia begin
to contribute to healthy lifestyle trend, one of them is UD Maju Jaya producing
product like sekoteng AROMA premium. The problems that occure when the
company experience a sales decline as 93,4% in traditional market distribution
channel and 39,4% in modern distribution channel because sekoteng AROMA
premium do not show the element of packaging that can attract consumers to
purchase since a brand personality from a packaging itself should form a bond on
consumer’s thoughts and feelings unto the brand. Therefore, the purpose of this
study is to determine the effect of packaging elements through brand personality
on premium sekoteng AROMA. This research uses quantitative approach. In this
research, data collection is done by distributing questionnaires using purposive
sampling technique with the requirements of the population must be B2B
consumers who had purchased and consumed premium sekoteng AROMA. The
results of this research that functionality packaging and packaging saleability
significantly have tendency to influence brand personality. | en_US |
| dc.description.abstract | Adanya tren gaya hidup sehat memicu terjadinya pergeseran perilaku
konsumen untuk mengonsumsi produk yang sehat dan berbahan dasar alami.
Beberapa perusahaan di Indonesia mulai memberikan kontribusi bagi tren gaya
hidup sehat, salah satunya yaitu UD Maju Jaya, dengan memproduksi produk
berupa sekoteng instan bermerek AROMA premium. Permasalahan terjadi pada
saat perusahaan mengalami penurunan penjualan sebesar 93,4% pada tahun 2017
di saluran distribusi pasar tradisional dan 39,4% di saluran distribusi modern
dikarenakan produk sekoteng AROMA premium tidak menunjukkan ciri-ciri
elemen kemasan yang dapat menarik konsumen untuk membeli karena seharusnya
brand personality pada kemasan produk membuat konsumen memiliki ikatan
pikiran dan perasaan atas suatu produk dari merek tersebut. Oleh karena itu,
penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh elemen packaging rerhadap
brand personality pada sekoteng AROMA premium. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan dengan
menyebar kuesioner menggunakan teknik purposive sampling dengan syarat
konsumen populasi dari business-to-business yang sudah membeli dan
mengkonsumsi produk sekoteng AROMA premium. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa secara signifikan variabel functionality packaging dan
packaging saleability mempunyai kecenderungan untuk mempengaruhi brand
personality. | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
| dc.subject | Branding | en_US |
| dc.subject | brand personality | en_US |
| dc.subject | packaging | en_US |
| dc.subject | functionality packaging | en_US |
| dc.subject | packaging saleability | en_US |
| dc.title | PENGARUH ELEMEN PACKAGING TERHADAP PEMBENTUKAN BRAND PERSONALITY PADA SEKOTENG AROMA PREMIUM | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.nidn | 0715128102 | |
| dc.identifier.kodeprodi | 61201 | |
| dc.identifier.nim | 10115134 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | CHRISTIAN HERDINATA | |