Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorANGELINE
dc.date.accessioned2022-03-25T06:26:37Z
dc.date.available2022-03-25T06:26:37Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4707
dc.descriptionThere is the trend of healthy lifestyle that triggers the shift in the consumer behavior to consume healthy product. Some of the companies in Indonesia begin to contribute to healthy lifestyle trend, one of them is UD Maju Jaya producing product like sekoteng AROMA premium. The problems that occure when the company experience a sales decline as 93,4% in traditional market distribution channel and 39,4% in modern distribution channel because sekoteng AROMA premium do not show the element of packaging that can attract consumers to purchase since a brand personality from a packaging itself should form a bond on consumer’s thoughts and feelings unto the brand. Therefore, the purpose of this study is to determine the effect of packaging elements through brand personality on premium sekoteng AROMA. This research uses quantitative approach. In this research, data collection is done by distributing questionnaires using purposive sampling technique with the requirements of the population must be B2B consumers who had purchased and consumed premium sekoteng AROMA. The results of this research that functionality packaging and packaging saleability significantly have tendency to influence brand personality.en_US
dc.description.abstractAdanya tren gaya hidup sehat memicu terjadinya pergeseran perilaku konsumen untuk mengonsumsi produk yang sehat dan berbahan dasar alami. Beberapa perusahaan di Indonesia mulai memberikan kontribusi bagi tren gaya hidup sehat, salah satunya yaitu UD Maju Jaya, dengan memproduksi produk berupa sekoteng instan bermerek AROMA premium. Permasalahan terjadi pada saat perusahaan mengalami penurunan penjualan sebesar 93,4% pada tahun 2017 di saluran distribusi pasar tradisional dan 39,4% di saluran distribusi modern dikarenakan produk sekoteng AROMA premium tidak menunjukkan ciri-ciri elemen kemasan yang dapat menarik konsumen untuk membeli karena seharusnya brand personality pada kemasan produk membuat konsumen memiliki ikatan pikiran dan perasaan atas suatu produk dari merek tersebut. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh elemen packaging rerhadap brand personality pada sekoteng AROMA premium. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner menggunakan teknik purposive sampling dengan syarat konsumen populasi dari business-to-business yang sudah membeli dan mengkonsumsi produk sekoteng AROMA premium. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara signifikan variabel functionality packaging dan packaging saleability mempunyai kecenderungan untuk mempengaruhi brand personality.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectBrandingen_US
dc.subjectbrand personalityen_US
dc.subjectpackagingen_US
dc.subjectfunctionality packagingen_US
dc.subjectpackaging saleabilityen_US
dc.titlePENGARUH ELEMEN PACKAGING TERHADAP PEMBENTUKAN BRAND PERSONALITY PADA SEKOTENG AROMA PREMIUMen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0715128102
dc.identifier.kodeprodi61201
dc.identifier.nim10115134
dc.identifier.dosenpembimbingCHRISTIAN HERDINATA


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record