ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX (4P) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI PANCA MAKMUR
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran yang derdiri dari produk (X1), harga (X2), promosi (X3), dan tempat (X4) terhadap keputusan pembelian produk beras (kemudi) di Pancamakmur. Populasi dalam penelitian ini adalah orang-orang yang sudah membeli dan mengkunsumsi beras ini yang berjumlah 67 responden. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode secara acak.
Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah produk (X1), harga (X2), promosi (X3), dan tempat (X4) sebagai variabel bebas, dan keputusan pembelian (Y) sebagai variable terikat.
Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai metode pengumpulan data, dan hasilnya akan dianalisis dengan menggunakan metode regresi linier berganda. Validitas dan reliabilitas pengujian untuk setiap komentar dilakukan sebelum melakukan analisis regresi linier berganda.