PENGARUH HARGA DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN B-SHOES
Abstract
B-Shoes perlu mengkaji faktor-faktor yang dapat mempengaruhi
keputusan pembelian konsumen. Faktor-faktor yang layak dikaji adalah harga dan
desain produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan membuktikan
pengaruh harga dan desain produk terhadap keputusan pembelian konsumen.
Penelitian ini terdiri dari tiga variabel, yaitu: harga (X1), desain produk (X2) dan
keputusan pembelian konsumen (Y). Penelitian ini dilakukan dengan mengambil
para konsumen yang pernah melakukan pembelian di B-Shoes. Secara
keseluruhan penelitian ini melibatkan 70 orang responden. Teknik analisis yang
digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa harga dan desain produk memiliki pengaruh secara
signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen B-Shoes.