PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WSIW
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kualitas produk (X1) dan
harga (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) produk WSIW.Penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif, dan menggunakan sumber data primer dan
sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang sudah pernah
melakukan pembelian pada periode Januari 2013 hingga Agustus 2013,
sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 63 responden. Teknik
pengambilan sampel pada penelitian ini dengan menggunakan
kuesioner.Penelitian ini menggunakan analisis data yaitu regresi linier berganda
dengan derajat kesalahan sebesar 5%.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa
variabel kualitas produk (X1) dan harga (X2) berpengaruh secara simultan
terhadap variabel keputusan pembelian (Y) produk WSIW. Variabel kualitas
produk (X1) dan harga (X2) berpengaruh secara parsial terhadap variabel
keputusan pembelian (Y) produk WSIW. Nilai koefisien determinasi dalam
penelitian ini sebesar 34,1% yang dimana variabel terikat dalam penelitian ini
dijelaskan oleh variabel bebas sebesar 34,1%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh
variabel lainnya yang tidak dilakukan dalam penelitian ini.