PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN WEVEN CARBONETIC
Abstract
Penelitian dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen WEVEN Carbonetic” mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen WEVEN Carbonetic. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah 305 konsumen. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 174 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel bebas (kualitas produk dan harga) dan variabel terikat (kepuasan konsumen). Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk (X1) dan harga (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen baik secara simultan maupun parsial. Kualitas produk (X1) merupakan variabel yang lebih berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y) dibandingkan variabel harga (X2).