PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CarbonTech
Abstract
Keputusan pembelian dipengaruhi oleh berbagai faktor, beberapa
diantaranya adalah kualitas produk, kualitas layanan dan harga. Ketiganya
memiliki peranan yang penting terhadap keputusan pembelian oleh konsumen.
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas produk
berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk CarbonTech,
untuk mengetahui apakah kualitas layanan berpengaruh terhadap keputusan
konsumen dalam membeli produk CarbonTech, untuk mengetahui apakah harga
berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk CarbonTech.
Dalam penelitian ini, yang menjadi populasi adalah customer CarbonTech
sebanyak 68 orang, kemudian dengan rumus Slovin diperoleh sampel sebanyak
40 orang. Variabel bebas dalam penelitian ini yaitu kualitas produk (X1), kualitas
layanan (X2), dan harga (X3), serta variabel terikatnya yaitu keputusan pembelian
(Y). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan kuesioner
(angket). Data yang terkumpul kemudian diolah dengan regresi liner berganda
menggunakan uji F dan uji t. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat
pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, dan harga terhadap keputusan
pembelian konsumen dalam membeli produk CarbonTech