| dc.contributor.author | Purnomo, Lidya | |
| dc.date.accessioned | 2022-04-08T06:10:27Z | |
| dc.date.available | 2022-04-08T06:10:27Z | |
| dc.date.issued | 2010 | |
| dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4891 | |
| dc.description | This research aimed to find out how big the satisfaction level of students at
Ciputra University canteen. Because Ciputra University has only one canteen with
the few number of sellers, and as it has been known that the system of lectures at
this university is pretty dense, starting from 7:30 o'clock in the morning until
17:00 o'clock in the afternoon and almost all students attend lecture classes, it can
be certainly nearly all students will consume foods and beverages that sold in
canteen. This is because there is no food and beverage that sold around the
university so the students will buy food and beverages in the cafeteria, or if the
time is left between the next classes is long enough, students can buy food from
elsewhere.
In this experiment using Analytical Techniques with Multivariate
Regression Testing, Hypothesis Test Overall Regression Coefficients (F-Test) and
Hypothesis Testing Individual Regression Coefficients (T-test). But before
Assumption Classical Test Statistics in order to ensure Regression Test which can
be quite good. Beside that also performed the calculation of Variable Frequency
Distribution Research to know how big a percentage level of student’s satisfaction
to Ciputra University canteen. Based on Variable Frequency Distribution the
result of research is 56% of the students are not satisfied with the overall canteen.
These prove that the students were not satisfied with the canteen performance
either from the food menu, price and any other factors. And through the T-test, we
got the menu of foods is the most affect level of student’s satisfaction, but if the
views from the F-test result are obtained that the food menu and prices together
can affect the level of student’s satisfaction. | en_US |
| dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan
mahasiwa di Universitas Ciputra terhadap kantin yang terdapat didalamnya.
Karena Universitas Ciputra hanya mempunyai satu kantin dengan jumlah penjual
yang tidak terlalu banyak dan seperti yang telah diketahui bahwa sistem
perkuliahan di Universitas ini memang cukup padat jadwalnya, dimulai dari pagi
pukul 07.30 sampai dengan sore pukul 17.00 dan hampir seluruh mahasiswa
mengikuti kelas perkuliahan, maka dapat dipastikan hampir seluruh mahasiswa
akan mengkonsumsi makanan dan minuman yang dijual di kantin. Hal ini juga
disebabkan karena tidak adanya penjual makanan dan minuman yang berjualan di
sekitar area lokasi Universitas sehingga mahasiswa akan membeli makanan dan
minuman yang ada di kantin saja, kecuali jika waktu kosong antara kelas
berikutnya cukup panjang mahasiswa dapat membeli makanan di tempat lain.
Dalam penelitian kali ini menggunakan teknik analisis Uji Regresi Linier
Berganda dengan Uji hipotesis koefisien regresi secara menyeluruh (Uji F)dan Uji
hipotesis koefisien regresi secara individual (Uji T). Namun sebelumnya
dilakukan Uji Asumsi Klasik Statistik agar dapat dipastikan Uji Regresi Linier
Berganda yang dilakukan dapat dikatakan baik. Selain itu dilakukan pula
penghitungan Distribusi Frekuensi Variabel Penelitian agar dapat diketahui
seberapa besar persentase tingkat kepuasan mahasiswa terhadap kantin
Universitas Ciputra. Berdasarkan hasil Distribusi Frekuensi Variabel Penelitian
sebanyak 56% mahasiswa tidak puas dengan kantin secara keseluruhan baik. Hal
ini membuktikan bahwa mahasiswa tidak puas dengan performa kantin baik dari
faktor menu makanan, harga maupun faktor-faktor lainnya. Dan melalui Uji T,
didapatkan hasil bahwa menu makanan yang paling berpengaruh terhadap tingkat
kepuasan mahasiswa sedangakn jika dilihat dari Uji F maka diperoleh hasil bahwa
menu makanan dan harga secara bersama-sama dapat mempengaruhi tingkat
kepuasan mahasiswa. | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
| dc.subject | Menu Makanan | en_US |
| dc.subject | Harga | en_US |
| dc.subject | Kepuasan Mahasiswa | en_US |
| dc.subject | Food Menu | en_US |
| dc.subject | Price | en_US |
| dc.subject | Student Satisfaction | en_US |
| dc.title | ANALISA PENGARUH MENU MAKANAN DAN HARGA TERHADAP TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA DI KANTIN UNIVERSITAS CIPUTRA | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.nidn | 0709117803 | |
| dc.identifier.kodeprodi | 93205 | |
| dc.identifier.nim | 10206039 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | Michael Ricky Sondak | |