Show simple item record

dc.contributor.authorPurnomo, Lidya
dc.date.accessioned2022-04-08T06:10:27Z
dc.date.available2022-04-08T06:10:27Z
dc.date.issued2010
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4891
dc.descriptionThis research aimed to find out how big the satisfaction level of students at Ciputra University canteen. Because Ciputra University has only one canteen with the few number of sellers, and as it has been known that the system of lectures at this university is pretty dense, starting from 7:30 o'clock in the morning until 17:00 o'clock in the afternoon and almost all students attend lecture classes, it can be certainly nearly all students will consume foods and beverages that sold in canteen. This is because there is no food and beverage that sold around the university so the students will buy food and beverages in the cafeteria, or if the time is left between the next classes is long enough, students can buy food from elsewhere. In this experiment using Analytical Techniques with Multivariate Regression Testing, Hypothesis Test Overall Regression Coefficients (F-Test) and Hypothesis Testing Individual Regression Coefficients (T-test). But before Assumption Classical Test Statistics in order to ensure Regression Test which can be quite good. Beside that also performed the calculation of Variable Frequency Distribution Research to know how big a percentage level of student’s satisfaction to Ciputra University canteen. Based on Variable Frequency Distribution the result of research is 56% of the students are not satisfied with the overall canteen. These prove that the students were not satisfied with the canteen performance either from the food menu, price and any other factors. And through the T-test, we got the menu of foods is the most affect level of student’s satisfaction, but if the views from the F-test result are obtained that the food menu and prices together can affect the level of student’s satisfaction.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan mahasiwa di Universitas Ciputra terhadap kantin yang terdapat didalamnya. Karena Universitas Ciputra hanya mempunyai satu kantin dengan jumlah penjual yang tidak terlalu banyak dan seperti yang telah diketahui bahwa sistem perkuliahan di Universitas ini memang cukup padat jadwalnya, dimulai dari pagi pukul 07.30 sampai dengan sore pukul 17.00 dan hampir seluruh mahasiswa mengikuti kelas perkuliahan, maka dapat dipastikan hampir seluruh mahasiswa akan mengkonsumsi makanan dan minuman yang dijual di kantin. Hal ini juga disebabkan karena tidak adanya penjual makanan dan minuman yang berjualan di sekitar area lokasi Universitas sehingga mahasiswa akan membeli makanan dan minuman yang ada di kantin saja, kecuali jika waktu kosong antara kelas berikutnya cukup panjang mahasiswa dapat membeli makanan di tempat lain. Dalam penelitian kali ini menggunakan teknik analisis Uji Regresi Linier Berganda dengan Uji hipotesis koefisien regresi secara menyeluruh (Uji F)dan Uji hipotesis koefisien regresi secara individual (Uji T). Namun sebelumnya dilakukan Uji Asumsi Klasik Statistik agar dapat dipastikan Uji Regresi Linier Berganda yang dilakukan dapat dikatakan baik. Selain itu dilakukan pula penghitungan Distribusi Frekuensi Variabel Penelitian agar dapat diketahui seberapa besar persentase tingkat kepuasan mahasiswa terhadap kantin Universitas Ciputra. Berdasarkan hasil Distribusi Frekuensi Variabel Penelitian sebanyak 56% mahasiswa tidak puas dengan kantin secara keseluruhan baik. Hal ini membuktikan bahwa mahasiswa tidak puas dengan performa kantin baik dari faktor menu makanan, harga maupun faktor-faktor lainnya. Dan melalui Uji T, didapatkan hasil bahwa menu makanan yang paling berpengaruh terhadap tingkat kepuasan mahasiswa sedangakn jika dilihat dari Uji F maka diperoleh hasil bahwa menu makanan dan harga secara bersama-sama dapat mempengaruhi tingkat kepuasan mahasiswa.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectMenu Makananen_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectKepuasan Mahasiswaen_US
dc.subjectFood Menuen_US
dc.subjectPriceen_US
dc.subjectStudent Satisfactionen_US
dc.titleANALISA PENGARUH MENU MAKANAN DAN HARGA TERHADAP TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA DI KANTIN UNIVERSITAS CIPUTRAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0709117803
dc.identifier.kodeprodi93205
dc.identifier.nim10206039
dc.identifier.dosenpembimbingMichael Ricky Sondak


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record