Show simple item record

dc.contributor.authorPutra Sutejo, Adi
dc.date.accessioned2022-04-20T08:56:18Z
dc.date.available2022-04-20T08:56:18Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4934
dc.descriptionThis research is closely related to cost management. Cost in a company’s perspective, has something to do with profit; thus, it is necessary to evaluate the effectiveness of the cost used. The purpose of this research is to analyze the effects of marketing cost, which focus on advertising and sales promotion cost. Company which becomes object to this research is De Canteen. Secondary data in this research is advertising and sales promotion cost data, and also sales revenue data with completed financial statements for 11 months, from February 2010 to December 2010. Analysis method in this research is linear regression, test t, test F and coefficient determinant with the help from SPSS. This research has passed through classic assumption test and the result is distributed as normal, it doesn’t consist of multicollinearity, autocorrelation and heteroskesdastisity. Based on linear regression, the conclusion is (1) coefficient determinant value is 0,86 which means advertising cost and sales promotion cost represent 86% of sales, and the remaining rest 14% is influenced by other factors. Based on test F, the significance of F value is 0,000 which was smaller than 0,05. This proved that there was a significant effect between simultaneous advertising cost and sales promotion and De Canteen’s sales. (2) In 0,05 significance value, advertising cost significance value in test t has 0,136 value which proved there was no significant effect between advertising cost and sales of De Canteen. (3) Sales promotion cost proved to have effect on the sales of De Canteen, according to test t with 0,014 significance value which was smaller than 0,05.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini memiliki hubungan yang erat dengan pengelolaan biaya. Biaya dalam konteks perusahaan, memiliki hubungan dengan jumlah keuntungan, sehingga perlu dilakukan evaluasi terhadap efektifitas dari biaya-biaya yang sduah dikeluarkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari biaya pemasaran yang difokuskan pada biaya advertensi dan promosi penjualan, terhadap penjualan dari perusahaan. Perusahaan yang dijadikan objek penelitian adalah perusahaan De Canteen. Data sekunder yang digunakan pada penelitian ini adalah data biaya advertensi, biaya promosi penjualan serta data penjualan lengkap dengan laporan keuangan selama 11 bulan terhitung sejak Februari 2010 sampai dengan Desember 2010. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisi regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi dengan bantuan SPSS. Penelitian ini telah melewati uji asumsi klasik dan terdeteksi berdistribusi normal, serta tidak terdapat multikolinieritas, auto korelasi maupun heteroskesdastisitas. Berdasarkan pada analisis regresi linier berganda, diperoleh kesimpulan (1) Koefisien Determinasi sebesar 0,86 yang berarti, biaya advertensi dan biaya promosi penjualan menjelaskan penjualan sebesar 86% dan sisanya sebesar 14% dipengaruhi oleh faktor lain diluar model. Berdasarkan uji F, diketahui tingkat signifikansi F sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 sehingga terbukti adanya pengaruh biaya advertensi dan biaya promosi penjualan secara simultan terhadap penjualan perusahaan De Canteen. (2) Pada tingkat signifikansi 0,05, nilai signifikansi biaya advertensi pada uji t yang sebesar 0,136 membuktikan tidak ada pengaruh biaya advertensi yang signifikan terhadap penjualan De Canteen. (3) Biaya promosi penjualan terbukti memiliki pengaruh terhadap penjualan pada perusahaan De Canteen, terbukti dari perhitungan uji t dengan nilai signifikansi sebesar 0,014 yang lebih kecil dari 0,05.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectPromosi Penjualan dan Penjualanen_US
dc.subjectAdvertensien_US
dc.subjectAdvertisingen_US
dc.subjectSales Promotion and Salesen_US
dc.titlePENGARUH BIAYA ADVERTENSI DAN BIAYA PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PENJUALAN PADA USAHA RUMAH MAKAN DE CANTEEN DI SURABAYAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0721127405
dc.identifier.kodeprodi61201
dc.identifier.nim10107101
dc.identifier.dosenpembimbingTOMMY CHRISTIAN EFRATA


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record