dc.contributor.author | DELLA JANI, CAROLINE | |
dc.date.accessioned | 2022-04-28T08:55:39Z | |
dc.date.available | 2022-04-28T08:55:39Z | |
dc.date.issued | 2015 | |
dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4945 | |
dc.description | One of the primary needs that must be met by every human being is food needs. It
is also supported by the growth of the food industry, which continues to grow
from year to year. Therefore, Petite Sucre also supports the development of the
industry by producing desserts such as pies and pannacotta. This food is a healthy
diet and quality assured that could be consumed by almost all ages. The design of
this business was written to describe plan in detail in building an online business
namely Petite Sucre. Petite Sucre is a home-industry business, which sells its
product via online such as Instagram. Customers will see the products, buying
products as well as making payments through online system. Products sold by
Petite Sucre such as pie and pannacotta with a various unique flavors and
interesting. This system provides a lot of convenience for customers because
quickly and efficiently that customer who does not have much time can also shop
through online system without having to go to a bakery, which requires more
time. With an initial investment of IDR 189,543,135, the approximate time it takes
to get back the costs incurred during the original investment is one year and two
months after the operation. The design of this business contains a description and
background of the business, product, business model, industry, marketing plan,
and financial plan. | en_US |
dc.description.abstract | Salah satu kebutuhan primer yang harus dipenuhi oleh setiap manusia adalah
kebutuhan pangan. Hal ini juga ditunjang dengan banyaknya pertumbuhan
industri makanan yang terus berkembang dari tahun ke tahun. Oleh karena itu,
Petite Sucre turut mendukung pengembangan industri tersebut dengan
memproduksi makanan penutup yang berupa Pie dan Pannacotta. Makanan ini
merupakan makanan yang sehat dan terjamin kualitasnya sehingga dapat
dikonsumsi oleh hampir semua kalangan usia. Perancangan bisnis ini ditulis untuk
mendeskripsikan rencana secara rinci dalam membangun bisnis online Petite
Sucre. Petite Sucre merupakan sebuah bisnis home-industry yang menjual
produknya secara online melalui media sosial berupa Instagram. Pelanggan akan
melihat produk, membeli produk serta melakukan pembayaran melalui sistem
online. Produk yang dijual oleh Petite Sucre berupa Pie dan Pannacotta dengan
berbagai varian rasa yang unik dan menarik. Sistem ini memberikan banyak
kemudahan bagi pelanggan karena cepat dan efisien sehingga pelanggan yang
tidak mempunyai banyak waktu dapat juga berbelanja melalui sistem online tanpa
harus pergi ke sebuah toko roti dimana membutuhkan lebih banyak waktu.
Dengan investasi awal sebesar Rp. 189.543.135, perkiraan waktu yang dibutuhkan
untuk mendapatkan kembali biaya yang dikeluarkan pada saat investasi asal
adalah satu tahun dua bulan setelah operasional. Perancangan bisnis ini berisi
tentang deskripsi dan latar belakang usaha, produk, model bisnis, industri, rencana
pemasaran dan rencana keuangan. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
dc.subject | Bisnis Online | en_US |
dc.subject | Makanan Penutup | en_US |
dc.subject | Pie | en_US |
dc.subject | Panacotta | en_US |
dc.subject | Surabaya | en_US |
dc.subject | Online Business | en_US |
dc.subject | Dessert | en_US |
dc.title | PETITE SUCRE | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nidn | 0728086501 | |
dc.identifier.kodeprodi | 93202 | |
dc.identifier.nim | 40211060 | |
dc.identifier.dosenpembimbing | Tina Melinda | |