| dc.contributor.author | OKTAVIANI MINARTO, CATHERINE | |
| dc.date.accessioned | 2022-04-28T09:05:48Z | |
| dc.date.available | 2022-04-28T09:05:48Z | |
| dc.date.issued | 2015 | |
| dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4946 | |
| dc.description | Culinary business development in Surabaya is growing from year to year. It can
be seen that business competition is getting tougher. Therefore, every business in
culinary field must be different and has its own uniqueness in order to distinguish
itself from others. Entrepreneurs are required to undertake innovation. Innovation
is continuously developed from the menu to marketing. The business plan includes
planning concepts, themes, products, café design, marketing strategy, and
financial calculations. C'O de Crepe is a café specialist in crepe and pancake
which is a classic French dish. C'O de Crepe offers savory and sweet crepe
products as their main product. Savory crepe will be served as appetizer and main
course. Sweet crepe will be served as dessert. C'O de Crepe will be located in
Taman Gapura E-3 in a room of 95m2 with a minimalist and modern interior
design. The price is calculated based on production and operational costs. The
price range is from Rp. 22.500 to Rp. 52.000. The marketing strategy is made by
using industry analysis, business model and marketing mix (8P). Service Blueprint
strategy will be applied to determine standard operating procedure. Primary and
secondary sources are obtained from the questionnaires, reference books, and
data of C'O de Crepe. Analysis of the financial statements based on assumptions
of target audience according to the actual conditions. The analysis result obtained
from the calculation show that the net present value of C’O de Crepe is
Rp. 592.147.822 in 2020 which means that the business is worthy to run. | en_US |
| dc.description.abstract | Perkembangan bisnis kuliner di Surabaya terus meningkat dari tahun ke tahun.
Hal ini dapat dilihat bahwa persaingan bisnis semakin ketat, maka dari itu setiap
usaha yang bergerak dalam bidang kuliner harus memiliki perbedaan dengan
keunikan tersendiri dalam membuka sebuah usaha. Pengusaha akan dituntut
dengan melakukan inovasi. Inovasi yang akan dikembangkan terus mulai dari
menu hingga marketing. Bisnis yang dijalankan mencakup perencanaan konsep,
tema, menu, design café, strategi pemasaran, dan perhitungan keuangan. C’O de
Crepe merupakan jenis usaha café specialist in crepe and pancake dimana crepe
merupakan hidangan klasik Perancis. C’O de Crepe menawarkan produk crepe
gurih dan manis sebagai produk utamanya. Crepe gurih akan dibentuk menyerupai
appetizer dan main course. Crepe manis akan di bentuk menyerupai dessert. C’O
de Crepe akan berlokasi di Taman Gapura E-3 dengan luas lokasi 95m2
dengan
design interior minimalis dan moderen. Harga menu yang ditetapkan atas dasar
perhitungan biaya yang dikeluarkan untuk produksi dan biaya operasional. Harga
menu yang ditawarkan oleh C’O de Crepe juga terjangkau mulai dari Rp. 22.500
hingga Rp. 52.000. Strategi pemasaran akan dibahas dengan menggunakan
analisis industry, business model canvas, dan bauran pemasaran (8P). C’O de
Crepe menerapkan service blueprint dapat diterapkan untuk menjalankan
operasional dengan menerapkan Standard Operating Procedure. Sumber dalam
pembuatan business plan ini diperoleh dari sumber data kuesioner, referensi buku,
dan data C’O de Crepe.. Analisis proyeksi laporan keuangan berdasarkan asumsi
target pengunjung sesuai dengan kondisi yang sebenarnya. Hasil analisis yang
didapatkan dari perhitungan net present value sebesar Rp. 592.147.822 pada tahun
2020 yang memiliki arti bahwa usaha C’O de Crepe layak untuk di jalankan. | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
| dc.subject | C’O de Crepe | en_US |
| dc.subject | Specialist in Crepe and Pancake | en_US |
| dc.subject | Café Specialist | en_US |
| dc.title | C’O DE CREPE | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.nidn | 0729016502 | |
| dc.identifier.kodeprodi | 93202 | |
| dc.identifier.nim | 40211051 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | Hari Minantyo | |