Show simple item record

dc.contributor.authorINDAH PERMATA SUDALI, CYNTHIA
dc.date.accessioned2022-04-28T09:14:32Z
dc.date.available2022-04-28T09:14:32Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4947
dc.descriptionCompetition in the field of food and beverage industry more competitive requires entrepreneurs to implement the right strategy to be able to survive and even thrive and win the competition. It is also experienced by Royal Bakken which is a business in the field of food that is frozen food processed meats pork, which currently has competitors who had already known, so as to demand Royal Bakken to be able to evaluate the performance currently to develop appropriate strategies.This type of research is descriptive qualitative research. Collecting data in this study was conducted through interviews using an interview guide instrument.Informants were used by 4 persons, namely the CEO, Finance, Operational Royal Bakken, as well as experts in the field of frozen food. The data analysis technique used is SERVO analysis.The results in this study show that by SERVO Analysis, competitive strategy used Royal Bakken today is differentiation strategy that focuses on the differences with competitor products and unique packaging is still relevant to the conditions of competition. However, there are still some obstacles, especially on environment, resources, and organization which inhibit Royal Bakken in developing its business.en_US
dc.description.abstractPersaingan dalam bidang industri makanan dan minuman yang semakin kompetitif menuntut para pemain bisnis untuk menerapkan strategi yang tepat untuk dapat tetap survive bahkan berkembang dan memenangkan persaingan. Hal ini juga dialami oleh Royal Bakken yang merupakan bisnis pada bidang makanan yaitu frozen food daging olahan babi, dimana saat ini memiliki pesaing-pesaing yang telah lebih dulu dikenal, sehingga menuntut Royal Bakken untuk dapat mengevaluasi kinerja saat ini untuk mengembangkan strategi yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi saat ini apakah masih relevan atau tidak dan mengidentifikasi pilihan-pilihan strategis yang perlu dilakukan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui wawancara dengan menggunakan instrument panduan wawancara. Informan yang digunakan sebanyak 4 orang yaitu bagian CEO, Finance, Operational Royal Bakken, serta ahli di bidang frozen food. Teknik analisis data yang digunakan adalah SERVO Analysis. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan SERVO Analysis, strategi bersaing yang digunakan Royal Bakken saat ini yaitu differentiation strategy yang berfokus pada perbedaan produk dengan pesaing dan packaging yang unik masih relevan dengan kondisi persaingan yang ada. Namun masih ada beberapa kendala khususnya pada environment, resource, dan organization yang menghambat Royal Bakken dalam mengembangkan bisnisnya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectEvaluasien_US
dc.subjectStrategi Bersaingen_US
dc.subjectSERVO Analysisen_US
dc.subjectEvaluationen_US
dc.subjectCompetitive Strategyen_US
dc.titleEVALUASI STRATEGI BERSAING PADA ROYAL BAKKEN DI SURABAYA DENGAN MENGGUNAKAN SERVO ANALYSISen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn8954230021
dc.identifier.kodeprodi93202
dc.identifier.nim40211003
dc.identifier.dosenpembimbingJ. E. Sutanto


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record