| dc.contributor.author | INDAH PERMATA SUDALI, CYNTHIA | |
| dc.date.accessioned | 2022-04-28T09:14:32Z | |
| dc.date.available | 2022-04-28T09:14:32Z | |
| dc.date.issued | 2015 | |
| dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4947 | |
| dc.description | Competition in the field of food and beverage industry more competitive requires
entrepreneurs to implement the right strategy to be able to survive and even thrive
and win the competition. It is also experienced by Royal Bakken which is a
business in the field of food that is frozen food processed meats pork, which
currently has competitors who had already known, so as to demand Royal Bakken
to be able to evaluate the performance currently to develop appropriate
strategies.This type of research is descriptive qualitative research. Collecting
data in this study was conducted through interviews using an interview guide
instrument.Informants were used by 4 persons, namely the CEO, Finance,
Operational Royal Bakken, as well as experts in the field of frozen food. The data
analysis technique used is SERVO analysis.The results in this study show that by
SERVO Analysis, competitive strategy used Royal Bakken today is differentiation
strategy that focuses on the differences with competitor products and unique
packaging is still relevant to the conditions of competition. However, there are
still some obstacles, especially on environment, resources, and organization
which inhibit Royal Bakken in developing its business. | en_US |
| dc.description.abstract | Persaingan dalam bidang industri makanan dan minuman yang semakin
kompetitif menuntut para pemain bisnis untuk menerapkan strategi yang tepat
untuk dapat tetap survive bahkan berkembang dan memenangkan persaingan. Hal
ini juga dialami oleh Royal Bakken yang merupakan bisnis pada bidang makanan
yaitu frozen food daging olahan babi, dimana saat ini memiliki pesaing-pesaing
yang telah lebih dulu dikenal, sehingga menuntut Royal Bakken untuk dapat
mengevaluasi kinerja saat ini untuk mengembangkan strategi yang tepat.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi saat ini apakah masih relevan
atau tidak dan mengidentifikasi pilihan-pilihan strategis yang perlu dilakukan.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif.
Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui wawancara dengan
menggunakan instrument panduan wawancara. Informan yang digunakan
sebanyak 4 orang yaitu bagian CEO, Finance, Operational Royal Bakken, serta
ahli di bidang frozen food. Teknik analisis data yang digunakan adalah SERVO
Analysis. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan SERVO
Analysis, strategi bersaing yang digunakan Royal Bakken saat ini yaitu
differentiation strategy yang berfokus pada perbedaan produk dengan pesaing dan
packaging yang unik masih relevan dengan kondisi persaingan yang ada. Namun
masih ada beberapa kendala khususnya pada environment, resource, dan
organization yang menghambat Royal Bakken dalam mengembangkan bisnisnya. | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
| dc.subject | Evaluasi | en_US |
| dc.subject | Strategi Bersaing | en_US |
| dc.subject | SERVO Analysis | en_US |
| dc.subject | Evaluation | en_US |
| dc.subject | Competitive Strategy | en_US |
| dc.title | EVALUASI STRATEGI BERSAING PADA ROYAL BAKKEN DI SURABAYA DENGAN MENGGUNAKAN SERVO ANALYSIS | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.nidn | 8954230021 | |
| dc.identifier.kodeprodi | 93202 | |
| dc.identifier.nim | 40211003 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | J. E. Sutanto | |