| dc.contributor.author | JOCELYN AZELIA PANDY, PHOA | |
| dc.date.accessioned | 2022-05-17T08:27:41Z | |
| dc.date.available | 2022-05-17T08:27:41Z | |
| dc.date.issued | 2015 | |
| dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4985 | |
| dc.description | This study used a quantitative research that aims to determine whether the brand
association, brand loyalty, and product quality influence on purchase decisions in
Zangrandi Surabaya. The population used in this study were everyone in
Surabaya ever purchased ice cream Zangrandi inYos Sudarso street, Surabaya.
Variables used in this research were brand association as the first independent
variable (X1), brand loyalty as the second independent variable (X2), and product
quality as the third independent variable (X3). Dependent variable in this study
was the purchase decision (Y). Data collection techniques used in this research
was by distributing a questionnaire or a questionnaire using Likert Scale. Likert
scale was represented with the numbers one to four, without the use of a neutral
choice. One represented a statement strongly disagree, two represented a
statement do not agree, three represented an agreed statement, and four
represented a statement strongly agree. The questionnaire wasdistributed to 100
respondents in Zangrandi Yos Sudarso, then processed using SPSS 21 software.
The data was tested using multiple linear regression analysis technique. Based on
the analysis of data, it can be concluded that brand association variable
hadpartial effect on purchasing decisions, brand loyalty variable hadpartial effect
on purchasing decisions, and the quality of the productsvariablehad partial effect
on purchasing decisions, as well as brand associationvariable, brand loyalty, and
product quality collectively influence simultaneously on purchasing decisions | en_US |
| dc.description.abstract | Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk
mengetahui apakah brand association, brand loyalty, dan kualitas produk
berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Zangrandi Surabaya. Populasi
yang digunakan dalam penelitian ini yaitu semua orang di Surabaya yang pernah
melakukan pembelian es krim Zangrandi jalan Yos Sudarso, Surabaya. Variabel
yang digunakan pada penelitian ini adalah brand association sebagai variabel
bebas pertama (X1), brand loyalty sebagai variabel bebas kedua (X2), dan kualitas
produk sebagai variabel bebas ketiga (X3). Variabel terikat pada penelitian ini
yaitu keputusan pembelian (Y). Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah dengan membagikan angket atau kuesioner yang
menggunakan Skala Likert. Skala Likert diwakilkan dengan angka satu sampai
empat, tanpa menggunakan pilihan netral. Angka satu mewakilkan pernyataan
sangat tidak setuju, angka dua mewakilkan pernyataan tidak setuju, angka tiga
mewakilkan pernyataan setuju, dan angka empat mewakilkan pernyataan sangat
setuju. Angket dibagikan pada 100 orang responden di Zangrandi Yos Sudarso,
lalu diolah menggunakan software SPSS 21. Data diuji menggunakan teknik
analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan
bahwa variabel brand association berpengaruh secara parsial terhadap keputusan
pembelian, variabel brand loyalty berpengaruh secara parsial terhadap keputusan
pembelian, dan variabel kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap
keputusan pembelian, serta variabel brand association, brand loyalty, dan kualitas
produk secara bersama-sama berpengaruh secara simultan terhadap keputusan
pembelian. | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
| dc.subject | Brand Association | en_US |
| dc.subject | Brand Loyalty | en_US |
| dc.subject | Kualitas Produk | en_US |
| dc.subject | Keputusan Pembelian | en_US |
| dc.subject | Product Quality | en_US |
| dc.subject | Purchasing Decisions | en_US |
| dc.title | ANALISIS PENGARUH BRAND ASSOCIATION, BRAND LOYALTY, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ZANGRANDI SURABAYA | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.nidn | 0709117803 | |
| dc.identifier.kodeprodi | 93202 | |
| dc.identifier.nim | 40211024 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | MICHAEL RICKY SONDAK | |