| dc.contributor.author | REGINA, LANI | |
| dc.date.accessioned | 2022-05-17T08:46:17Z | |
| dc.date.available | 2022-05-17T08:46:17Z | |
| dc.date.issued | 2015 | |
| dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4987 | |
| dc.description | Human growth continues to increase every year to make food business continues
to increase therefore, to plunge in the food business required uniqueness in the
product in order to compete in the market. Potapren becomes a trendsetter by
offering a new way to enjoy French-fries namely by pounding them until smooth,
round shaped and fried in breadcrumbs so that when they are eaten, the texture
feels soft in the inside and crunchy on the outside. Not only that, Potapren is also
equipped with a variety of toppings and sauces and can be creatively created
solely by consumers. Offered price starts from Rp. 15,000 to Rp. 30,000 and even
more in line with consumer choice. Located in Pakuwon Trade Centre with the
concept of open counter and will open a new outlet in CipUtra World Surabaya
with the same concept. To be able to compete in the market, Potapren will carry
out product innovation but remains with its main product namely fried mashed
potatoes. Replace sauce variations so that consumers do not get bored with the
menu. Do promotions to improve marketing through social media that today is
very influential, especially among young people, and also follow the events or
bazaar in Surabaya so that more people can get to know Potapren while also
expanding the business network by opening new counter in Ciputra World
Surabaya. Potapren has a vision to become a major brand of fried mashed potato
products, especially in the area of Surabaya, to achieve this vision, Potapren will
strive to improve product quality and expansion in Surabaya so that when there is
competition then Potapren remain competitive in the market. | en_US |
| dc.description.abstract | Pertumbuhan manusia terus meningkat setiap tahunnya sehingga membuat bisnis
makanan terus meningkat oleh karena, itu untuk terjun dalam bisnis makanan
diperlukan keunikan dalam produk agar dapat bersaing di pasaran. Potapren
menjadi trendsetter dengan menawarkan cara baru menikmati kentang goreng
yaitu dengan ditumbuk hingga halus, dibentuk bulat-bulat lalu digoreng dengan
tepung roti sehingga saat dinikmati terasa tekstur yang lembut di bagian dalam
dan renyah di bagian luarnya. Tidak hanya itu Potapren juga dilengkapi dengan
topping dan saus yang beragam dan dapat dikreasikan sendiri oleh konsumennya.
Harga yang ditawarkan dimulai dari Rp. 15.000 sampai dengan Rp. 30.000
bahkan lebih sesuai dengan pilihan konsumen. Berlokasi di Pakuwon Trade
Centre dengan konsep open counter dan akan membuka gerai baru di Ciputra
World Surabaya dengan konsep yang sama. Agar dapat bersaing di pasar Potapren
akan melakukan inovasi produk tetapi tetap dengan produk utamanya yaitu
kentang tumbuk goreng. Melakukan penggantian variasi saus agar konsumen
tidak bosan dengan menu yang ada. Melakukan promosi untuk meningkatkan
marketing melalui media sosial yang sekarang ini sangat berpengaruh terutama di
kalangan anak muda dan juga mengikuti acara-acara atau bazaar yang ada di
Surabaya agar lebih banyak orang dapat mengenal Potapren selain itu juga
melakukan perluasan jaringan usaha dengan membuka gerai baru di Ciputa World
Surabaya. Potapren memiliki visi untuk menjadi brand utama produk kentang
tumbuk goreng terutama di wilayah Surabaya, untuk mencapai visi tersebut maka
Potapren akan berusaha untuk meningkatkan kualitas produk dan melakukan
ekspansi di wilayah Surabaya sehingga apabila muncul kompetitor maka Potapren
tetap dapat bersaing di pasar. | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
| dc.subject | Potapren | en_US |
| dc.subject | kentang | en_US |
| dc.subject | kreas | en_US |
| dc.subject | trendsetter | en_US |
| dc.subject | potatoes | en_US |
| dc.subject | creation | en_US |
| dc.title | PERENCANAAN PERLUASAN JARINGAN USAHA POTAPREN di SURABAYA | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.nidn | 8954230021 | |
| dc.identifier.kodeprodi | 93202 | |
| dc.identifier.nim | 40211042 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | J. E. Sutanto | |