MORE: DOUGHNUT SPECIALIST AND CAFÉ
Abstract
Masyarakat pada umumnya memiliki image tertentu mengenai sebuah makanan.
Donat dikenal masyarakat Surabaya sebagai kue berbentuk bulat dengan lubang di
tengahnya. more: doughnut specialist and café hadir sebagai sarana untuk
menikmati sajian donat yang belum pernah ada di Surabaya. Visi more: doughnut
specialist and café adalah menjadi pelopor donat specialist di Surabaya dan
merubah pandangan masyarakat bahwa donat lebih dari sekedar image donat pada
umumnya. more: doughnut specialist and café menawarkan nilai kustomisasi
melalui produk yang terbagi menjadi tiga kategori menurut karakteristik produk
yaitu, more: neutral, more: savoury, dan more: sweets. Dengan adanya tiga
kategori ini pelanggan dapat memilih donat dengan selera masing-masing. Harga
donat yang ditawarkan antara Rp. 5.000 hingga Rp 25.000. Target utama
pelanggan more: doughnut specialist and café adalah masyarakat Surabaya yang
berumur kurang dari 17 tahun hingga 25 tahun. Berlokasi di area Citraland
Surabaya dilengkapi dengan area café yang nyaman membuat more: doughnut
specialist and café cocok sebagai tempat nongkrong dan mengerjakan tugas di
area Surabaya Barat. Promosi utama more: doughnut specialist and café adalah
word of mouth marketing pelanggan terutama di jaringan media sosial yang saat
ini sedang marak di masyarakat. Pelanggan turut mengambil bagian
perkembangan more: doughnut specialist and café dengan menggunakan guest
comment yang dibagikan ke pelanggan serta melalui customer service more:
doughnut specialist and café. Modal awal yang diperlukan untuk membuka bisnis
more: doughnut specialist and café adalah Rp. 750.672.218 dan mulai mengalami
keuntungan pada awal tahun 2018. Hasil analisis NPV menunjukkan hasil
Rp. 2.185.041.850 yang artinya usaha ini layak untuk dijalankan
