| dc.contributor.author | JAYANATA, MELISA | |
| dc.date.accessioned | 2022-05-18T04:17:05Z | |
| dc.date.available | 2022-05-18T04:17:05Z | |
| dc.date.issued | 2015 | |
| dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5000 | |
| dc.description | This business background is based on the increasing public awareness of
the importance of health, and one of the components of maintaining health is
through good quality water. With the increasing public awareness, followed by the
need for clean drinking water in the market, the business prospects of drinking
water can be said is still quite good. The purpose of this study is to determine
what should be done to develop Ozora in the future.Ozora is a business owned by
the writer that is engaged in bottled water, in the form of alkaline water. Alkaline
water is water that has elements of alkaline, with a pH above seven, serves to
neutralizing the acids in the body. This business is under PT Air MinumSehat
Indonesia. The concept of this business is to provide safe drinking water for the
community. Ozora packaging is packed in 2 liter and 19 liter. The target market of
this business is the people of Surabaya, in adult age, with middle to upper social
status, with revenues of over five million per month. The author analyzes the
product, business, marketing, finance, industry. The author analyzed using the
features, advantages, benefits, business model canvas, SWOT analysis, marketing
mix, and financial analysis. Based on this, it can be concluded that Ozora is
eligible to run, and development will be done primarily by strengthening internal
systems.The development can be done by strengthening the branding with
advertising and put it into many stores, looking for investors to add to the fleet,
and put it in the shop also a supermarket. Financially, Ozora is eligible to run
because the NPV is greater than zero, with a payback period for two years and one
month. | en_US |
| dc.description.abstract | Latar belakang bisnis ini didasarkan pada meningkatnya kepedulian
masyarakat akan pentingnya kesehatan, dan salah satu komponen menjaga
kesehatan adalah melalui air yang berkualitas baik. Dengan meningkatnya
kesadaran masyarakat, diikuti oleh kebutuhan air minum bersih di pasaran,
prospek bisnis air minum dapat dikatakan masih cukup baik. Tujuan dari
penelitian ini untuk mengetahui apa yang harus dilakukan untuk mengembangkan
Ozora di masa depan. Ozora merupakan bisnis penulis yang bergerak dalam
bidang air minum dalam kemasan, berupa air alkali. Air alkali merupakan air yang
memiliki unsur basa, dengan PH di atas tujuh, berfungsi untuk menetralkan asam
dalam tubuh. Bisnis ini di bawah PT Air Minum Sehat Indonesia. Konsep dari
bisnis ini adalah menyediakan air minum yang sehat bagi masyarakat. Ozora
dikemas dalam packaging 2 liter dan 19 liter. Target market bisnis ini adalah
orang Surabaya, dengan usia dewasa, dengan status sosial menengah ke atas,
dengan pendapatan di atas lima juta per bulan. Penulis menganalisis dari sisi
produk, bisnis, pemasaran, keuangan, industri. Penulis menganalisa dengan
menggunakan feature, advantage, benefit, business model canvas, SWOT analisis,
bauran pemasaran, dan analisis keuangan. Berdasarkan hal tersebut, dapat
disimpulkan Ozora layak dijalankan, dan pengembangan dapat dilakukan terutama
dengan memperkuat sistem internal. Pengembangan tersebut dapat dilakukan
dengan memperkuat branding dengan iklan dan memasukannya ke banyak toko,
mencari investor untuk menambah armada, dan memasukannya di toko juga
supermarket. Dari segi keuangan, Ozora layak dijalankan karena NPV nya lebih
dari nol, dengan payback period selama dua tahun satu bulan. | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
| dc.subject | Alkaline Water | en_US |
| dc.subject | Health | en_US |
| dc.subject | Bottled Water | en_US |
| dc.subject | Business | en_US |
| dc.subject | Ozora | en_US |
| dc.subject | Air Alkali | en_US |
| dc.subject | Kesehatan | en_US |
| dc.subject | Air Minum Dalam Kemasan | en_US |
| dc.subject | Bisnis | en_US |
| dc.title | ANALISIS OZORA UNTUK PENGEMBANGAN DI MASA DEPAN | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.nidn | 8954230021 | |
| dc.identifier.kodeprodi | 93202 | |
| dc.identifier.nim | 40211022 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | J. E. Sutanto | |