| dc.contributor.author | VERONICA SUGIANTO, NATALIA | |
| dc.date.accessioned | 2022-05-18T04:23:33Z | |
| dc.date.available | 2022-05-18T04:23:33Z | |
| dc.date.issued | 2015 | |
| dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5001 | |
| dc.description | Bread is one of the foods that can be consumed for any time, such as for
breakfast, for a snack or for food substitute to meet the needs of carbohydrates. It
has a very broad potential to develop in terms of its shape, appearance and taste.
La Parisienne is an industry of bread manufacture. It presents as the first bakery
café in Surabaya providing an attractive design style of bread. The bread served
has a different style from the other one. Bringing the theme of "freshly baked
bread and stylish" La Parisienne believe that quality products, superior services
and elegant presentations will produce an impressive experience for the customer.
The whole baking process will be performed in the morning and will use high
quality ingredients with the aim to produce a quality of bread flavor. The Business
plan of La Parisienne consisted of the business conception, products, location
options, room designs, financial analysis and other various aspects. La
Parisienne will use the concept of the marketing mix as a marketing strategy
suited to the needs of the business. La Parisienne distributed questionnaires in
order to obtain the respondent data to determine the interest of Surabaya people
in La Parisienne bakery cafe. In financial plan of this business, some of the
financial assumptions are assumed for five years from 2016 to 2020. From the
results of calculations performed, La Parisienne will reach value of BEP of
62.943 unit products and will reach a value of NPV in the third year which
amounts to Rp.2.832.075.896 within the fifth year. This value is above zero so that
it can be concluded that the bakery business cafe of La Parisienne is acceptable
and viable to run. | en_US |
| dc.description.abstract | Roti merupakan salah satu makanan yang bisa dimakan kapan saja, seperti untuk
sarapan, untuk makanan ringan maupun sebagai pengganti nasi untuk memenuhi
kebutuhan karbohidrat. Roti memiliki potensi yang sangat luas untuk
dikembangkan mulai dari segi bentuk, penampilan dan rasa. La Parisienne
merupakan industri yang bergerak dalam bidang pembuatan roti. La Parisienne
hadir sebagai bakery café pertama di Surabaya yang menyediakan roti dengan
desain gaya yang menarik. Setiap roti yang disajikan memiliki gaya yang berbeda
antara yang satu dengan yang lainnya. Membawa tema "freshly baked and stylish
bread", La Parisienne percaya bahwa kualitas produk, pelayanan yang unggul,
serta penyajian yang elegan akan menghasilkan pengalaman berkesan bagi
pelanggan. Seluruh proses pembuatan roti akan dilakukan pada pagi hari dan
menggunakan bahan-bahan yang baik dengan tujuan agar dapat menghasilkan roti
dengan rasa yang berkualitas. Perencanaan bisnis La Parisienne terdiri dari konsep
bisnis, produk, pemilihan lokasi, desain ruangan, analisis keuangan dan berbagai
aspek lainnya. La Parisienne akan menggunakan konsep marketing mix sebagai
strategi pemasaran yang disesuaikan dengan kebutuhan La Parisienne. La
Parisienne melakukan penyebaran kuesioner agar mendapatkan data responden
untuk mengetahui minat masyarakat Surabaya atas bakery cafe La Parisienne.
Dalam perencanaan keuangan La Parisienne terdapat beberapa asumsi keuangan
yang diasumsikan selama lima tahun yaitu dari awal tahun 2016 hingga akhir
tahun 2020. Dari hasil perhitungan yang dilakukan La Parisienne akan mencapai
nilai BEP pada penjualan produk ke 62.943 unit dan akan mencapai nilai NPV
pada tahun ke tiga sebesar Rp.2.832.075.896 pada tahun ke lima. Nilai ini berada
di atas nol sehingga dapat menyimpulkan bahwa bisnis bakery cafe La Parisienne
diterima dan layak dijalankan. | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
| dc.subject | La Parisienne | en_US |
| dc.subject | bakery cafe | en_US |
| dc.subject | the business plan | en_US |
| dc.subject | bread | en_US |
| dc.subject | bakery cafe | en_US |
| dc.subject | perencanaan bisnis | en_US |
| dc.subject | roti | en_US |
| dc.title | LA PARISIENNE | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.nidn | 0709117803 | |
| dc.identifier.kodeprodi | 93202 | |
| dc.identifier.nim | 40211038 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | MICHAEL RICKY SONDAK | |