Show simple item record

dc.contributor.authorVERGO, THERESA MEIDYANA
dc.date.accessioned2022-07-11T06:12:59Z
dc.date.available2022-07-11T06:12:59Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5184
dc.description.abstractANALISIS PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI INSTACAKE Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh elemen-elemen dalam bauran promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada stan Instacake di UC Walk. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Instacake dengan kriteria telah melakukan pembelian minimal dua kali dalam jangka waktu dua bulan pada stan Instacake di UC Walk. Berdasarkan catatan hingga bulan Desember 2014 dari perusahaan Instacake, konsumen yang memenuhi kriteria tersebut berjumlah 38 orang. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah seluruh populasi yang ada karena jumlah populasi relatif kecil. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling. Jenis teknik nonprobability sampling yang digunakan adalah sampel jenuh dimana semua anggota populasi digunakan sebagai sampel penelitian. Sumber data dalam penelitian ini terdiri atas dua, yaitu data primer dan sekunder. Data primer yang diperoleh berasal dari survei yang dilakukan dalam penelitian. Data sekunder yang diperoleh berasal dari internal perusahaan Instacake. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode survei dengan melakukan pembagian kuesioner sebagai instrumen penelitian terhadap sampel penelitian. Pengukuran data dalam penelitian menggunakan skala Likert dengan skala pengukuran satu sampai dengan lima. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah elemen-elemen dalam bauran promosi, yakni advertising, sales promotion, personal selling dan direct marketing, sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Hasil penelitian diolah menggunakan program SPSS versi 1.9 untuk memperoleh kesimpulan yang signifikan. Hasil uji F menunjukkan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 dan hasil uji t pada setiap variabel menunjukkan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05. Berdasarkan pengujian hipotesis terhadap hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa variabel advertising, sales promotion, personal selling dan direct marketing secara individual dan simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Instacakeen_US
dc.languageBahasa Indonesia
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectBauran Promosien_US
dc.subjectAdvertisingen_US
dc.subjectSales Promotionen_US
dc.subjectPersonal Sellingen_US
dc.subjectDirect Marketingen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titleANALISIS PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI INSTACAKEen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn8954230021
dc.identifier.nidn8954230021
dc.identifier.kodeprodi93202
dc.identifier.nim40211018
dc.identifier.dosenpembimbingJ. E. Sutanto


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record