• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Lecture Papers
    • Lecture Papers National Published Articles
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Lecture Papers
    • Lecture Papers National Published Articles
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PERSEPSI DAN PERILAKU PEMBELAJARAN BERBASIS ONLINE PADA ENTREPRENEURIAL UNIVERSITY ERA COVID-19

    Thumbnail
    View/Open
    Abstract (122.2Kb)
    Cover, TOC, Content (396.5Kb)
    Peer Review (1.249Mb)
    Peer Review (823.5Kb)
    Plagiarism (3.222Mb)
    Date
    2021
    Author
    Dewi, Yuli Kartika
    Nainggolan, Romauli
    Sienatra, Krismi Budi
    Vidyanata, Deandra
    Wiryakusuma, I Gusti Bagus Yosia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pandemi Covid-19 yang mengguncang dunia sejak akhir 2019 turut berdampak pada setiap aktivitas kehidupan sosial. Pendidikan adalah salah satu sektor yang paling terdampak karena seluruh prosesnya bergantung pada interaksi antara pengajar dengan pembelajar dan dengan adanya pandemi, seluruh level pendidikan harus mampu menyesuaikan diri dan beralih dari proses offline ke online. Entrepreneurial University bergerak cepat merespons dan menyesuaikan gerakannya dengan perubahan pada sistem pembelajaran yang berbasis teknologi yang memungkinkan terjadinya interaksi antara pengajar dan pembelajar dalam dimensi yang berbeda namun secara esensi tetap dapat menciptakan suasana pembelajaran yang utuh dan interaktif. Studi ini bertujuan mengetahui pengaruh dari keberadaan lingkungan e-learning yang interaktif, iklim transfer pembelajaran elektronik yang kondusif serta persepsi kemudahan penggunaan e-learning terhadap efektifitas pembelajaran pada salah satu entrepreneurial university di Surabaya. Survey dilakukan melalui kuesioner berbasis internet telah dilakukan pada sampel sejumlah 104 responden, dan data diolah menggunakan SPSS versi 22. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa E-Learning Condusive Climate dan Perceived Ease of Use berpengaruh signifikan terhadap Learning Effectiveness sementara Interactive E-Learning Environment tidak berpengaruh signifikan terhadap Learning Effectiveness.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5328
    Collections
    • Lecture Papers National Published Articles

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire