dc.contributor.author | Dewi, Yuli Kartika | |
dc.contributor.author | Nainggolan, Romauli | |
dc.contributor.author | Sienatra, Krismi Budi | |
dc.contributor.author | Vidyanata, Deandra | |
dc.contributor.author | Wiryakusuma, I Gusti Bagus Yosia | |
dc.date.accessioned | 2022-09-05T08:24:29Z | |
dc.date.available | 2022-09-05T08:24:29Z | |
dc.date.issued | 2021 | |
dc.identifier.issn | 2527-4570 | |
dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5328 | |
dc.description.abstract | Pandemi Covid-19 yang mengguncang dunia sejak akhir 2019 turut berdampak pada setiap
aktivitas kehidupan sosial. Pendidikan adalah salah satu sektor yang paling terdampak karena
seluruh prosesnya bergantung pada interaksi antara pengajar dengan pembelajar dan dengan
adanya pandemi, seluruh level pendidikan harus mampu menyesuaikan diri dan beralih dari
proses offline ke online. Entrepreneurial University bergerak cepat merespons dan
menyesuaikan gerakannya dengan perubahan pada sistem pembelajaran yang berbasis
teknologi yang memungkinkan terjadinya interaksi antara pengajar dan pembelajar dalam
dimensi yang berbeda namun secara esensi tetap dapat menciptakan suasana pembelajaran
yang utuh dan interaktif. Studi ini bertujuan mengetahui pengaruh dari keberadaan lingkungan
e-learning yang interaktif, iklim transfer pembelajaran elektronik yang kondusif serta persepsi
kemudahan penggunaan e-learning terhadap efektifitas pembelajaran pada salah satu
entrepreneurial university di Surabaya. Survey dilakukan melalui kuesioner berbasis internet
telah dilakukan pada sampel sejumlah 104 responden, dan data diolah menggunakan SPSS
versi 22. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa E-Learning Condusive Climate dan
Perceived Ease of Use berpengaruh signifikan terhadap Learning Effectiveness sementara
Interactive E-Learning Environment tidak berpengaruh signifikan terhadap Learning
Effectiveness. | en_US |
dc.publisher | ROGRAM STUDI PENDIDIKAN MANAJEMEN PERKANTORAN | en_US |
dc.subject | E-Learning Condusive Climate | en_US |
dc.subject | Entrepreneurial University | en_US |
dc.subject | Interactive ELearning Environment | en_US |
dc.subject | Learning Effectiveness | en_US |
dc.subject | Perceived Ease of Use | en_US |
dc.title | ANALISIS PERSEPSI DAN PERILAKU PEMBELAJARAN BERBASIS ONLINE PADA ENTREPRENEURIAL UNIVERSITY ERA COVID-19 | en_US |
dc.type | Article | en_US |