• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • Manajemen
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) FACTORS DAN SOCIAL FACTORS MELALUI ATTITUDE TOWARDS MOBILE APP USE TERHADAP NIAT BELI

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (283.2Kb)
    Halaman Pernyataan Keaslian Skripsi (605.3Kb)
    Abstrak (229.8Kb)
    Daftar Isi, Daftar Tabel, Daftar Gambar, Daftar Lampiran (233.1Kb)
    BAB I (1.677Mb)
    BAB II (361.4Kb)
    BAB III (371.6Kb)
    BAB IV (2.303Mb)
    BAB V (217.6Kb)
    Daftar Pustaka (245.0Kb)
    Lampiran Bimbingan (270.5Kb)
    Jurnal (3.223Mb)
    Lampiran (764.5Kb)
    Tanda Bebas Pustaka (259.3Kb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan Publikasi Tugas Akhir (283.3Kb)
    Skripsi BAB 1-5 (4.702Mb)
    Daftar Pustaka (245.6Kb)
    Tanda Bebas Pustaka REVISI (742.5Kb)
    Kata Pengantar (226.2Kb)
    Date
    2021
    Author
    Sumarno, Daniella Claudia Aqwila Sumarno
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berbicara tentang perkembangan teknologi tentu saja mengarah kepadasebuah perubahan.Perubahan yang dimaksud adalah perubahan pola konsumsimasyarakat mengenai cara berbelanja melalui toko fisik (offline) melalui tokoonlineatau biasa disebut denganonline marketplace. Dalam mengelola bisnisonline marketplacepenting untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhiIntention To Purchasepelanggan dalam menggunakanonline marketplacesepertidalamTAM Factors(Perceived Usefulness,Perceived Ease of Use) danSocialFactors(Social Influence,Peer Influence) sertaAttitude towards mobile app usedalam menggunakan aplikasionline marketplaceuntuk berbelanja dan Tokopediasebagai objek yang digunakan dalam penelitian. Penelitian ini merupakanpenelitian kuantitatif dengan menggunakan mteode analisis data SEM yang dibantusoftware Partial Least Square(PLS). Pengumpulan data dilakukan denganpenyebaran kuisioner berupagoogle formkepada masyarakat yang ada di kota Paludan kota Surabaya yang menggunakan aplikasionline marketplaceTokopedia.Pada penelitian ini menggunakan teknikrandom samplingdan data yangdiperoleh sebanyak 100 responden.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1)Perceived UsefulnessmempengaruhiAttitude towards mobile app use,(2)Perceived Ease of UsemempengaruhiAttitude towards mobile app use, (3)SocialInfluencetidak mempengaruhiAttitude towards mobile app use,(4)Peer InfluencemempengaruhiAttitude towards mobile app use, (5)Attitude towards mobile appusetidak mempengaruhiIntention To Purchase,(6)Perceived UsefulnesstidakmempengaruhiIntention To Purchase,(7)Perceived Ease of UsetidakmempengaruhiIntention To Purchase,(8)Social Influencetidak mempengaruhiIntention To Purchase,dan(9)Peer Influencetidak mempengaruhiIntention ToPurchase.Maka dari itu, berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwanilai dalamTAM Factorslebih tinggi dibandingkan hal terkait denganSocialFactorsterhadapAttitude towards mobile app use. Hal ini terjadi karena individumelihat kegunaan dan kemudahan dalam menyikapi penggunaanonlinemarketplacedan pengaruh teman sebaya.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5687
    Collections
    • Manajemen

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire