PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG PADA PELANGGAN SURABAYA LEATHER
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuipengaruh persepsi harga dankualitas produk terhadap niat pembelian ulang dengan obyek yang ditelitimerupakan Surabaya Leather. Variabel yang digunakan dalam penelitian iniadalahpersepsi harga dan kualitas produk sebagaivariabel bebassertaniatpembelian ulangsebagai variabel terikat. Metode yang digunakan adalahkuantitatif regresi linear berganda. Sampel yang digunakan dalam penelitian inimenggunakan metode non probability sampling dengan tekniksensus atau sampeljenuhdan sampel berjumlah40responden. Teknik pengumpulan data dalampenelitian ini dilakukan dengan membagikan kuesioner yang menggunakan skalalikert1-5. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa variabelpersepsi harga berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap niat pembelianulang, begitu juga dengan variabel kualitas produk berpengaruh secara parsial dansignifikan terhadap niat pembelian ulang.Selain itu pada uji kelayakan model,dapat ditemukan bahwa persepsi harga serta kualitas produk memiliki nilaisignifikansi secara simultan terhadap niat pembelian ulang.