FAKTOR-FAKTOR YANG MENJADI PERTIMBANGAN PERUSAHAAN DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN PEMASANGAN IKLAN PADA FLY HIGH ADVERTISING
Abstract
FAKTOR-FAKTOR YANG MENJADI PERTIMBANGAN PERUSAHAAN
DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMASANGAN IKLAN PADA
FLY HIGH ADVERTISING
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang
menjadi pertimbangan perusahaan dalam pengambilan keputusan pemasangan
iklan pada Fly High Advertising. Fly High Advertising adalah majalah iklan yang
disebar secara gratis. Penelitian ini memiliki tiga lingkup penelitian yaitu
distribusi, desain produk, dan citra merek. Metode penelitian yang digunakan
adalah penelitian kualitatif, dengan tujuan untuk mencari tahu apakah faktor-
faktor tersebut menjadi pertimbangan perusahaan dalam pengambilan keputusan
pemasangan iklan pada Fly High Advertising. Sampel diambil sebanyak 5
narasumber yang merupakan konsumen yang telah memasang iklan di Fly High
Advertising dan yang menolak memasang iklan di Fly High Advertising, diuji
dengan triangulasi sumber. Dari hasil wawancara menunjukkan bahwa 3 faktor
yaitu distribusi, desain produk, dan citra merek menjadi pertimbangan perusahaan
dalam pengambilan keputusan pemasangan iklan pada Fly High Advertising.