PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP KEPU TUSAN PEMBELIAN DI “ FELIZ ”
Abstract
PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI FELIZ Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel dalam promotion mix yang terdiri dari dari advertising(X1),personal selling(X2),sales promotion(X3),public relation and publicity(X4) terhadap keputusan pembelian di Feliz (Y). Populasi penelitian ini adalah konsumen Feliz yang sudah melakukan pembelian periode 2013-2014 yang berjumlah 72 orang. Pada penelitian ini, sampel diambil dengan menggunakan metode sampel jenuh sebanyak 72 orang. Data diambil menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala Likert. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 16.0.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel dari advertising(X1),personal selling(X2),sales promotion(X3),public relation and publicity(X4)berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian Feliz. Variabel Advertising(X1),personal selling(X2),sales promotion(X3),public relation and publicity(X4) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian Feliz.
