PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN WEVEN CARBONETIC
Abstract
Weven Carbonetic perlu meninjau hal-hal yang dapat berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Kualitas layanan dan kualitas produk perlu ditinjau terkait pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen.Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh kualitas layanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini terdiri dari tiga variabel, yaitu:kualitas layanan(X1), kualitas produk produk (X2)dan kepuasan konsumen (Y).Penelitian ini dilakukan dengan mengambil 47 konsumen yang pernah melakukan pembelian lebih dari 1 kali di Weven Carbonetic pada periode Januari 2013 sampai dengan Maret 2014 dan termasuk dalam pola penjualan business to consumer.Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan dan kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Weven Carbonetic.
