Show simple item record

dc.contributor.authorSudrajad, Gesang
dc.date.accessioned2023-03-01T08:00:33Z
dc.date.available2023-03-01T08:00:33Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/6097
dc.descriptionGesang Sudrajad, Program Studi Magister Manajemen Program Pascasarjana Universitas Ciputra Surabaya, 2018. Pengaruh Penerapan Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Calon Konsumen Perumahan Grand Cempaka. Komisi Pembimbing: Ketua J.E Sutanto dan Anggota Atim David Sukardi Kodrat dan Tina Melinda. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh secara simultan dan parsial bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian calon konsumen Perumahan Grand Cempaka. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey dari dari jenis penelitian penjelasan (explanatory research) yang titik beratnya diletakkan pada penelitian relasional, yakni mempelajari hubungan variabel – variabel. Objek penelitian adalah warga Kota Pasuruan dan sampel dalam penelitian ini adalah Calon Konsumen Perumahan Grand Cempaka. Data dalam penelitian ini merupakan data internal yang berasal dari dalam organisasi dan data eksternal yang berasal dari luar organisasi. Penelitian ini menggunakan responden individu, sehingga data primer dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara dan kuesioner. Analisis data menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan Produk, Harga, Tempat dan promosi secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian Calon Konsumen Perumahan Grand Cempaka. Hal ini menunjukkan bahwa bauran pemasaran merupakan salah satu strategi pemasaran yang patut dipertimbangkan agar implementasi strategi pemasaran dapat berjalan dengan sukses karena unsur – unsur dalam bauran pemasaran tersebut saling mempengaruhi satu sama lain. Bauran pemasaran merupakan sarana taktis perusahaan untuk menentukan positioning yang kuat ke dalam pasar sasaran. Perusahaan tidak hanya berfokus kepada apa dan bagaimana suatu produk dapat dijual untuk memperoleh keuntungan setinggi – tingginya, namun saat ini perusahaan juga harus mampu mendengar dan menganalisa apa saja hal – hal yang penting bagi konsumen sebelum memutuskan melakukan pembelian. Variabel – variabel dalam bauran pemasaran yang meliputi Produk, Harga, Tempat dan Promosi secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian Calon Konsumen Perumahan Grand Cempaka.en_US
dc.description.abstractGesang Sudrajad, Program Studi Magister Manajemen Program Pascasarjana Universitas Ciputra Surabaya, 2018. Pengaruh Penerapan Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Calon Konsumen Perumahan Grand Cempaka. Komisi Pembimbing: Ketua J.E Sutanto dan Anggota Atim David Sukardi Kodrat dan Tina Melinda. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh secara simultan dan parsial bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian calon konsumen Perumahan Grand Cempaka. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey dari dari jenis penelitian penjelasan (explanatory research) yang titik beratnya diletakkan pada penelitian relasional, yakni mempelajari hubungan variabel – variabel. Objek penelitian adalah warga Kota Pasuruan dan sampel dalam penelitian ini adalah Calon Konsumen Perumahan Grand Cempaka. Data dalam penelitian ini merupakan data internal yang berasal dari dalam organisasi dan data eksternal yang berasal dari luar organisasi. Penelitian ini menggunakan responden individu, sehingga data primer dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara dan kuesioner. Analisis data menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan Produk, Harga, Tempat dan promosi secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian Calon Konsumen Perumahan Grand Cempaka. Hal ini menunjukkan bahwa bauran pemasaran merupakan salah satu strategi pemasaran yang patut dipertimbangkan agar implementasi strategi pemasaran dapat berjalan dengan sukses karena unsur – unsur dalam bauran pemasaran tersebut saling mempengaruhi satu sama lain. Bauran pemasaran merupakan sarana taktis perusahaan untuk menentukan positioning yang kuat ke dalam pasar sasaran. Perusahaan tidak hanya berfokus kepada apa dan bagaimana suatu produk dapat dijual untuk memperoleh keuntungan setinggi – tingginya, namun saat ini perusahaan juga harus mampu mendengar dan menganalisa apa saja hal – hal yang penting bagi konsumen sebelum memutuskan melakukan pembelian. Variabel – variabel dalam bauran pemasaran yang meliputi Produk, Harga, Tempat dan Promosi secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian Calon Konsumen Perumahan Grand Cempaka.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputraen_US
dc.subjectBauran Pemasaranen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.subjectPropertien_US
dc.subjectPerumahanen_US
dc.titlePENGARUH PENERAPAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CALON KONSUMEN PERUMAHAN GRAND CEMPAKAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn6010053
dc.identifier.kodeprodi61101
dc.identifier.nim50114082
dc.identifier.dosenpembimbingJE SUTANTO


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record