| dc.contributor.author | Pratiwi, Ilhami Septi | |
| dc.date.accessioned | 2023-03-02T06:31:18Z | |
| dc.date.available | 2023-03-02T06:31:18Z | |
| dc.date.issued | 2018-11-30 | |
| dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/6103 | |
| dc.description | The purpose of the research is to determine the effect of
promotion mix which is Advertising, Sales Promotion, Personal Selling, Public
Relation, and Direct Marketing on buying decision of the Kedai Koffie 25, in
Sidoarjo. The population of the research was the customer of Kedai Koffie 25.
The sample was taken using Slovin which showed 88,6, but the researcher
decided to take 89 for this research. The number of the questioner was 24 and
used Likert Scale. The research was conducted on Mei - June 2018.
The researcg used multiple regression analysis and also used validity -
reliability in each statement. Hypothesis testing was performed using F test, t
test, correlatio coefficient of determintation and partial determination coefficient.
The research ised classical assumption test, which consisted of multiconliniearity
test, heteroskedasity test, autocorrelation test, normality test and liniearity test.
The result was the advertising, sales promotin, personal selling, and
direct markectong were having ad signifcant effect to buying decision. however,
the Public Relation had no significant effect to buying decision. | en_US |
| dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi yaitu
Advertising, Sales Promotion, Personal Selling, Public Relation, dan Direct
Marketing terhadap keputusan pembelian pada Kedai Koffie 25 di Sidoarjo.
Dalam penelitian ini, populasinya adalah seluruh konsumen dari Kedai Koffie 25.
Pengambilan sampel dilakukan dengan rumus Slovin yang menghasilkan nilai
88,6, akan tetapi penulis memilih untuk menambah sampel menjadi 89
responden. Kuesioner yang digunakan pada penelitian ini sebagai teknik
pengambilan data. Jumlah pernyataan dalam kuesioner sebanyak 24 dengan
menggunakan skala Likert. Waktu penelitian diadakan dalam rentang bulan MeiJuni 2018.
Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan uji validitas
dan uji reliabilitas pada setiap pernyataan. Uji hipotesis diterapkan pada
penelitian ini dengan uji F, uji t, koefisien korelasi, koefisien determinasi. Uji
asumsi klasik pada penelitian ini diterapkan dengan menggunakan uji
multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji normalitas, dan uji
linieritas.
Hasil dari penelitian ini adalah variabel advertising, sales promotion,
personal selling, dan direct marketing berpengaruh secara signifikan terhadap
keputusan pembelian. Sedangkan Public Relation tidak berpengaruh secara
signifikan terhadap keputusan pembelian di Kedai Koffie 25 di Sidoarjo. | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
| dc.subject | Advertising | en_US |
| dc.subject | Sales Promotion | en_US |
| dc.subject | Personal Selling | en_US |
| dc.subject | Public Relation | en_US |
| dc.subject | Direct Marketing | en_US |
| dc.subject | Keputusan Pembelian | en_US |
| dc.subject | Buying Decision | en_US |
| dc.title | PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI KOFFIE 25 DI SIDOARJO | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.kodeprodi | 61101 | |
| dc.identifier.nim | 50116015 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | David Sukardi Kodrat | |