PENGARUH PROMOSI, KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DALAM MEMILIH JASA KONTRAKTOR (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN CV. ARIELLA JAYA)
Abstract
Permintaan akan kebutuhan tempat tinggal setiap tahunnya
mengalami peningkatan. Perusahaan CV. AJ adalah Perusahaan yang
bergerak di bidang jasa pembuatan bangunan dan berdiri sejak tahun 2006.
Perusahaan ini antara lain dapat membangun rumah sakit, kantor, rumah,
gudang, pondasi tower dan sebagainya. Penjualan jasa kontraktor mengalami
fluktuatif sehingga peneliti perlu mengetahui tentang hal – hal apa saja yang
mempengaruhi minat beli konsumen dalam memilih jasa kontraktor. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis apakah variabel promosi, kualitas layanan dan
harga memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen dalam memilih jasa
kontraktor. Penelitian ini menggunakan teknik kuantitatif dengan cara
pengumpulan data melalui kuesioner offline. Objek pada penelitian ini yang
digunakan adalah masyarakat yang berdomisili di Surabaya dengan range umur
20-50 tahun. Jumlah seluruh objek penelitian yang sesuai dengan kriteria pada
penelitian ini sebanyak 100 orang. Oleh karena itu digunakan teknik purposive
sample pada penelitian ini. Data menggunakan analisis regresi berganda dengan
aplikasi SPSS untuk mengolah data. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa
Promosi, kualitas layanan dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap
minat beli.
