| dc.contributor.author | Yandasari, Khanza Nur | |
| dc.date.accessioned | 2023-03-02T07:51:29Z | |
| dc.date.available | 2023-03-02T07:51:29Z | |
| dc.date.issued | 2018-12-06 | |
| dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/6108 | |
| dc.description | The Srikandi Organizer is a company that engaged in an arrangement, prepare,
and created wedding party which are based in Surabaya, Indonesia. The purpose
of this research is to find out and formulate a blue ocean strategy as a
competitive advantage that can be applied at The Srikandi Organizer. This
research uses descriptive qualitative research method. The data used are
primary data collected through interviews, documentation, observation and
literature. The choice of research informants uses purposive sampling technique
with chosen criteria that in relevant to the research problem. This semi structured
interviews is conducted to four people selected informants which is two founding
members of the company, one company’s client, and one company’s competitor.
This study focuses on evaluate Business Model Canvas, Canvas Strategy and
Four Action Framework to find out the Blue Ocean Strategy of The Srikandi
Organizer.This research result showed that the blue ocean strategy as a
competitive advantage strategy in The Srikandi Organizer can be done by
innovating in arranging bundling packages with other wedding event vendors and
making attractive promo packages. | en_US |
| dc.description.abstract | The Srikandi Organizer adalah perusahaan yang secara khusus membantu
menyusun, mempersiapkan dan mewujudkan rangkaian pesta pernikahan yang
berbasis di Surabaya, Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
dan merumuskan strategi samudra biru sebagai keunggulan kompetitif yang
dapat diterapkan di The Srikandi Organizer. Penelitian ini menggunakan metode
penelitian kualitatif deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer yang
dikumpulkan melalui wawancara, dokumentasi, observasi dan studi pustaka.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Pemilihan
informan penelitian menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria
terpilih yang relevan dengan masalah penelitian. Wawancara semi terstruktur
dilakukan kepada empat orang informan terpilih yaitu dua orang pendiri
perusahaan, satu orang pengguna jasa perusahaan, dan satu orang kompetitor
perusahaan. Penelitian ini fokus kepada evaluasi Business Model Canvas,
Strategi Kanvas, dan Kerangka-Kerja-Empat-Langkah untuk menemukan Blue
Ocean Strategy pada The Srikandi Organizer. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa blue ocean strategy sebagai strategi keunggulan kompetitif pada The
Srikandi Organizer dapat dilakukan dengan berinovasi dalam mengatur paket
bundling dengan vendor acara pernikahan lainnya dan membuat paket promo
menarik. | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
| dc.subject | Strategi Inovasi | en_US |
| dc.subject | Wedding Organizer | en_US |
| dc.subject | Business Model Canvas | en_US |
| dc.subject | Blue Ocean Strategy | en_US |
| dc.subject | strategic innovation | en_US |
| dc.subject | wedding organizer | en_US |
| dc.title | STRATEGI INOVASI PADA THE SRIKANDI ORGANIZER | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.kodeprodi | 61101 | |
| dc.identifier.nim | 50116090 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | Christina Whidya Utami | |