Show simple item record

dc.contributor.authorPriskila, Meilita
dc.date.accessioned2023-03-03T01:56:48Z
dc.date.available2023-03-03T01:56:48Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/6110
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor personal dan faktor psikologi berpengaruh terhadap minat beli calon pelanggan undangan pernikahan di kota Surabaya. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah faktor personal (X1), faktor psikologi (X2), dan minat beli (Y). Indikator faktor personal yang digunakan adalah pendapatan dan gaya hidup, indikator faktor psikologi yang digunakan adalah motivasi, persepsi, serta kepercayaan dan perilaku, dan indikator minat beli yang digunakan yakni perhatian, ketertarikan, keinginan, dan keyakinan. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling yakni sebanyak 97 responden yang berdomisili di kota Surabaya yang akan melangsungkan pernikahan dalam waktu mendatang. Data diolah menggunakan program Statistical Package for the Social Science (SPSS), dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan hasil menunjukkan bahwa faktor personal dan faktor psikologi berpengaruh signifikan terhadap minat beli calon pelanggan undangan pernikahan di kota Surabaya. Faktor Personal lebih dominan mempengaruhi minat beli calon pelanggan dibandingkan dengan faktor psikologi.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor personal dan faktor psikologi berpengaruh terhadap minat beli calon pelanggan undangan pernikahan di kota Surabaya. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah faktor personal (X1), faktor psikologi (X2), dan minat beli (Y). Indikator faktor personal yang digunakan adalah pendapatan dan gaya hidup, indikator faktor psikologi yang digunakan adalah motivasi, persepsi, serta kepercayaan dan perilaku, dan indikator minat beli yang digunakan yakni perhatian, ketertarikan, keinginan, dan keyakinan. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling yakni sebanyak 97 responden yang berdomisili di kota Surabaya yang akan melangsungkan pernikahan dalam waktu mendatang. Data diolah menggunakan program Statistical Package for the Social Science (SPSS), dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan hasil menunjukkan bahwa faktor personal dan faktor psikologi berpengaruh signifikan terhadap minat beli calon pelanggan undangan pernikahan di kota Surabaya. Faktor Personal lebih dominan mempengaruhi minat beli calon pelanggan dibandingkan dengan faktor psikologi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputraen_US
dc.subjectFaktor Personalen_US
dc.subjectFaktor Psikologien_US
dc.subjectMinat Beli Calon Pelangganen_US
dc.subjectPerilaku Konsumenen_US
dc.titlePENGARUH FAKTOR PERSONAL DAN FAKTOR PSIKOLOGI TERHADAP MINAT BELI CALON PELANGGAN UNDANGAN PERNIKAHAN DI KOTA SURABAYAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn6007366
dc.identifier.kodeprodi61101
dc.identifier.nim50116086
dc.identifier.dosenpembimbingDAMELINA BASAULI TAMBUNAN


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record