• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • Magister Manajemen
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • Magister Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS STRATEGI BERSAING LEMBAGA PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PENERBANGAN XYZ U N T U K MENINGKATKAN DAYA SAING BERKELANJUTAN

    Thumbnail
    View/Open
    Bab 1 (1.914Mb)
    Bab 2 (2.092Mb)
    Bab 3 (1.815Mb)
    Bab 4 (1.761Mb)
    Bab 5 (2.051Mb)
    Bab 6 (1.739Mb)
    Daftar Gambar (1.766Mb)
    Daftar Tabel (1.765Mb)
    Daftar Isi (1.736Mb)
    Daftar Lampiran (1.727Mb)
    Daftar Pustaka (1.784Mb)
    Abstrak (1.750Mb)
    Kata Pengantar (145.6Kb)
    Halaman Judul (1.765Mb)
    Date
    2018
    Author
    Wicaksono, Sonny Endro
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kebutuhan masyarakat Indonesia terhadapa pendidikan lanjutan semakin meningkat, sehingga perguruan tinggi maupun lembaga pendidikan pelatihan berlomba untuk memanfaatkan peluang dalam mendapatkan calon siswa serta dalam menempatkan mahasiswanya di dunia kerja. Dalam menghadapi persaingan yang semakin kompetitif maka penyedia jasa pendiddikan lanjutan perlu menganalisa kekuatan, kelemahan, kesempatan dan ancaman di industry yang sedang dijalankannya. Sehingga diharapakan dapat menentukan strategi yang tepat untuk dalam menghadapi persaingan tersebut. Penelitian ini menganalisa kekuatan dan kelemahan yang dimiliki Lembaga Pend idikan dan Pelatihan Penerbangan XYZ menggunakan Internal Factor Evaluation serta menganalisa peluang dan ancaman melalui External Factor Evaluation . Hasil analisis tersebut ditindaklanjuti dengan menggunakan analisa Internal - External Matrix (IE Matrix) dengan menghasilkan nilai (2,7 / 2,2) atau pada posisi kuadran V dengan strategi Hold and Maintain. Hasil IE Matrix di dapatkan dua (2) strategi yaitu Penetrasi Pasar dan Pengembangan Produk. Untuk memilih titik berat dari dua strategi tersebut, maka digun akan analisis Quantittive Strategic Planning Matrix dan didapatkan nilai bahwa penetrasi pasar lebih besar dari pada pengembangan produk. Penetrasi pasar adalah strategi yang mengupayakan peningkatan penjualan dengan memperbaiki sistim penjualan yang ada saat ini. Hal ini diperlukan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan XYZ sebagai fokus kegiatan yang harus segera diperbaiki agar tidak tertinggal dengan para pesaingnya.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/6126
    Collections
    • Magister Manajemen

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire