• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • International Business Management
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • International Business Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    METODE PENETAPAN HARGA JUAL PADA PRODUK RASARASA

    Thumbnail
    View/Open
    Abstrak (3.370Mb)
    Bab 1 (11.61Mb)
    Bab 2 (16.69Mb)
    Bab 3 (8.324Mb)
    Bab 4 (21.48Mb)
    Bab 5 (3.356Mb)
    Daftar Isi (11.56Mb)
    Daftar Pustaka (3.361Mb)
    Halaman Judul (3.148Mb)
    Kata Pengantar (5.006Mb)
    Lembar Keaslian Tugas Akhir (1.745Mb)
    Lembar Persetujuan Dosen Pembimbing (1.742Mb)
    Lembar Persetujuan Tim Penguji (1.745Mb)
    Date
    2014
    Author
    Kani, Azirah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk dapat mengetahui metode penetapan harga jual yang tepat pada Rasarasa. Selama ini Rasarasa menghitung harga jual dengan cara menghitung seluruh biaya bahan baku yang digunakan dan menambahkan sesuai dengan margin keuntungan. Adanya penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan bagi perusahaan Rasarasa dengan acuan teori yang ada. Penelitian ini membandingkan tiga metode penetapan harga yaitu cost based pricing, value based pricing, dan competitive based pricing. Data dikumpulkan melalui data internal perusahaan, melakukan observasi harga jual pesaing, dan wawancara dengan industri sejenis dan konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode penetapan harga yang paling tepat untuk diterapkan oleh Rasarasa adalah metode cost based pricing. Harga yang dihasilkan pada metode cost based pricing merupakan harga yang pantas untuk diterapkan setelah mempertimbangkan biaya - biaya yang dikeluarkan. Berdasarkan perhitungan secara cost based pricing, produk Rasarasa dapat ditawarkan dengan harga yang lebih murah, yaitu risoles nangka Rp 1.346, risoles nanas Rp1.394, dan risoles pisang keju Rp1.160. Dengan menetapkan harga lebih rendah dibandingkan dengan harga saat ini, diharapkan perusahaan dapat memberikan penawaran yang lebih menarik pada konsumen, sehingga dapat meningkatkan penjualan dan mengurangi penolakan yang terjadi.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/6161
    Collections
    • International Business Management

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire