• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • International Business Management
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • International Business Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS SEGMENTATION , TARGETING , POSITIONING , DAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP PRODUK ZOOZOO

    Thumbnail
    View/Open
    Abstrak (1.726Mb)
    Bab 1 (9.960Mb)
    Bab 2 (14.94Mb)
    Bab 3 (6.657Mb)
    Bab 4 (36.29Mb)
    Bab 5 (5.012Mb)
    Daftar Gambar (1.723Mb)
    Daftar Isi (3.369Mb)
    Daftar Lampiran (1.724Mb)
    Halaman Judul (1.678Mb)
    Kata Pengantar (3.434Mb)
    Date
    2015
    Author
    Dwiprasetya, Bobby Agusta
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Latte Company merupakan perusahaan yang bergerak di bidang food and beverage pada industri susu. Latte Company memiliki lokasi di daerah Surabaya Barat. Produk yang dijual oleh Latte Company adalah susu pasteurisasi dengan merek ZooZoo. Produk tersebut memiliki varian rasa diantaranya, stroberi, melon, moka, taro, coklat, dan vanilla. Produk ZooZoo memiliki ketahanan tujuh hari. Produk ZooZoo yang sudah melewati masa tujuh hari dan belum terjual akan menjadi produk retur. Permasalahan yang dialami oleh Latte Company adalah retur pada beberapa tempat konsinyasi yang mendekati dan melebihi 10%. Tempat konsinyasi dengan persentase retur yang rendah sebagian besar pasarnya adalah pelajar atau remaja , sedangkan tempat konsinyasi lainnya memiliki memiliki pasar yang lebih umum yaitu pelajar hingga yang sudah bekerja. Perbedaan pada kondisi tempat konsinyasi juga mempengaruhi persentase retur, hal tersebut disebabkan karena adanya perbedaan persentase retur di tempat yang berbeda. Berdasarkan hal tersebut, peneliti melakukan penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Segmentation, Targeting, Positionin, dan Bauran Pemasaran yang sesuai dengan produk ZooZoo. Subyek pada penelitian ini adalah kompetitor dengan produk susu pasteurisasi, konsumen produk ZooZoo yang membeli ZooZoo di tempat konsinyasi, konsumen ZooZoo yang tidak membeli ZooZoo di tempat konsinyasi, dan Pengunjung tempat konsinyasi yang tidak membeli ZooZoo. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan adalah analisis SWOT, STP, dan Bauran Pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa STP yang sesuai dengan produk ZooZoo adalah konsumen dengan umur 13 tahun keatas. Wilayah yang dijangkau adalah Surabaya bagian barat dan pengembangan di seluruh wilayah Surabaya. Produk dan harga sudah sesuai dengan STP yang ada, namun pada produk ditambahkan produk dengan kemasan satu liter. Promosi menggunakan brosur dan banner pada tempat konsinyasi yang dapat mengedukasi dan membangun positioning susu sehat dan memiliki varian rasa. Tempat konsinyasi yang kurang sesuai adalah rumah makan Padang Sederhana dan tempat cuci mobil Cheap n Clean, pencarian tempat konsinyasi berikutnya adalah tempat konsinyasi yang memiliki stan snack.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/6163
    Collections
    • International Business Management

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire