ATRIBUT YANG MENJADI PERTIMBANGAN KONSUMEN DALAM MEMILIH JASA KURSUS ALAT MUSIK DI SURABAYA
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui “Atribut yang menjadi pertimbangan konsumen untuk dalam memilih jasa kursus alat musik di Surabaya” . Populasi dalam penelitian ini adalah semua calon konsumen di Surabaya yang berumur 10-25 tahun yang termasuk di dalam kelas ekonomi menengah ke atas. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode pengambilan sampel non-probabilitas, yaitu purposive sampling. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah produk jasa, lokasi fasilitas jasa, dan bukti fisik. Penelitian ini menggunakan analisis Konjoin. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa atribut yang dipertimbangkan konsumen dalam memilih jasa kursus alat musik di Surabaya secara berturut-turut adalah bukti fisik dengan level fasilitas interior, lokasi fasilitas jasa dengan level ruko, dan produk jasa dengan level guru.