PENGARUH MOTIVASI dan PERSONAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MAKANAN RINGAN DI CIT Y O F TOMORROW (CITO) MALL SURABAYA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh motivasi danpersonalterhadap keputusan pembelian konsumen makanan ringan di Cito.Teknik pengumpulan datadilakukandenganmenggunakan kuesioner yang diisioleh 100 respondendari populasi yang telah ditentukan.Responden yangdimaksud adalah mereka yang pernah atau sedang membeli makanan ringan diCito Mall.Metode pengambilan sampel menggunakanpurposive sampling.Analisis yang dilakukan dengan regresi linier berganda, yang diawali denganadanya hipotesis dan diuji menggunakanuji F dan uji t. Hasilpenelitianmenunjukkan bahwa adanya pengaruhmotivasi dan personalsecara simultanterhadapkeputusan pembelian konsumen makanan ringan.Motivasi dan personalmemiliki pengaruh secara parsial terhadapkeputusan pembelian konsumenmakanan ringan.Variabel bebas yang memiliki pengaruh paling dominanterhadap variabel terikat(keputusan pembelian konsumen makanan ringan)adalahmotivasi. Kontribusi variabel bebas(motivasi dan personal)terhadap variabelterikat(keputusan pembelian konsumen makanan ringan)sebesar 85,6%.