• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • Manajemen
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SKY GARDEN SURABAYA

    Thumbnail
    View/Open
    Cover (1.661Mb)
    Persetujuan Dosen Pembimbing (1.676Mb)
    Persetujuan Tim Penguji (1.678Mb)
    Pernyataan Keaslian Skripsi (1.678Mb)
    Kata Pengantar (1.656Mb)
    Daftar Isi (1.661Mb)
    Abstrak (3.297Mb)
    Bab 1 (1.691Mb)
    Bab 2 (1.736Mb)
    Bab 3 (1.748Mb)
    Bab 4 (1.878Mb)
    Bab 5 (1.660Mb)
    Daftar Pustaka (1.654Mb)
    Lampiran 1 (1.657Mb)
    Lampiran 2 (1.700Mb)
    Lampiran 3 (1.651Mb)
    Lampiran 4 (1.734Mb)
    Lampiran 5 (1.737Mb)
    lampiran 5 output SPSS (1.811Mb)
    Date
    2011
    Author
    Calvin, Christian Mario
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh customer relationship management terhadap loyalitas pelanggan Sky Garden di Kota Surabaya. Dunia bisnis dewasa ini mengalami perkembangan yang sangat pesat ditandai dengan banyaknya industri yang berkembang di segala bidang dan makin ketatnya persaingan di dalam bisnis. Karena medan persaingan makin ketat maka saat ini perusahaan berlomba-lomba memberikan added value bagi konsumen atau pelanggan yang dimiliki. Mempertahankan konsumen dengan konsentrasi menjaga hubungan diantara keduabelah pihak menjadi salah satu strategi yang bisa digunakan. Untuk menjalankan strategi ini dapat digunakan customer relationship management (CRM).Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah melakukan transaksi dengan Sky Garden. Sampel yang digunakan sebanyak 36 konsumen. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan customer relationship management (CRM) sebagai variabel independent dan loyalitassebagai variabel dependent.Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah koefisien variabel bebas (CRM) dalam penelitian ini bersifat positif 0,931. Hal itu berarti bahwa, di saat CRM naik satu satuan maka loyalitas konsumen akan naik sebesar 0,931. Kesimpulan yang dapat ditarik adalah customer relationship management (CRM) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas. Dari situ Sky Garden dapat secara intensif meningkatkan pelayanannya guna menjaga hubungan yang baik dengan konsumen agar loyalitas konsumen juga bertambah.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/7410
    Collections
    • Manajemen

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire