PENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ISABELLINE
Abstract
Tujuan dibuatnya skripsi ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh harga dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian konsumen Isabelline. Bagi sebuah perusahaan sangat penting untuk mengetahui bagaimana respon konsumen mengenai harga dan kualitas layanan. Dengan demikian perusahaan akan dapat membuat perbaikan yang dapat meningkatkan keputusan pembelian. Variabel penelitian ini adalah harga dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian konsumen Isabelline. Penelitian ini merupakan penelitian kausal komparatif yang bersifat kualitatif. Populasi sampel dalam penelitian ini sebanyak 33 responden. Teknik pengambilan sampel adalah sampel jenuh atau sensus dimana sampel yang dipakai adalah seluruh konsumen Isabelline. Model analisis yang digunakan adalah model Analisis Linear Berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa harga dan kualitas layanan berpengaruh signifikan baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian. Kualitas layanan memiliki nilai korelasi parsial sebesar 67,1% yang menunjukkan bahwa kualitas layanan memiliki pengaruh yang lebih dominan terhadap keputusan pembelian.