Show simple item record

dc.contributor.authorS.Kusuma, Njoo Budi
dc.date.accessioned2024-07-16T08:25:10Z
dc.date.available2024-07-16T08:25:10Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/7421
dc.descriptionThe goal of this research is to measure the influence of brand image, sales person and price to the buyer decision on Mebel Maju shop in Ambulu. It is very important to the owner to know which variables are very dominant to the customer purchasing decision. Remember that the market share in furniture industry in Ambulu is very big. So that the owner can applicate the right strategy into furniture market in Ambulu.The variables in this research are brand image (X1), sales person (X2), price (X3) and purchasing decision (Y) on Mebel Maju. The population and sample are taken from the visitors and buyers in Mebel Maju. The sampling technique that is used in this research is simple random sampling which has no special criteria applied to the respondents.The analysis model that is used to this research is multiple linear regression analysis which is conducted by distributing questionnaires to 90 respondents. The result of this analysis is brand image, sales person and price have simultaneously influence and partially influence in purchasing decision. Brand image has the dominant influence to the buyer decision with score of 0,831 and signification score 0,000 (<0,05)en_US
dc.description.abstractTujuan dibuatnya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image, sales person, dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen toko Mebel maju di Ambulu. Penting bagi pemilik usaha untuk mengetahui variabel manakah yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen mengingat pangsa pasar pada industri mebel di desa Ambulu yang sangat besar.Sehingga pemilik usaha dapat mengapplikasikan strategi yang tepat pada pasar industri mebel di Ambulu.Variabel penelitian dalam penelitian ini adalah brand image (X1), sales person (X2), harga (X3) dan keputusan pembelian (Y) toko Mebel Maju. Populasi penelitian dan sampel dari penelitian ini adalah pengunjung dan pembeli di toko Mebel Maju. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling dimana peneliti tidak memberikan kriteria khusus terhadap calon responden.Model analisis yang digunakan adalah model Analisis Linier Berganda dengan membagikan kuesioner terhadap 90 responden. Hasil dari analisis menunjukan bahwa brand image, sales person, dan harga memiliki pengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian konsumen. brand image memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0,831 dengan nilai signifikansi 0,000 (<0,05).en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputraen_US
dc.subjectBrand Imageen_US
dc.subjectSales Personen_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.subjectPriceen_US
dc.subjectPurchasing Decisionen_US
dc.titlePENGARUH BRAND IMAGE, SALES PERSON, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO MEBEL MAJU DI AMBULUen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.kodeprodi61201
dc.identifier.nim10108086
dc.identifier.dosenpembimbingJ.E. Sutanto


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record