ANALISA PENGARUH TINGKAT KECERDASAN EMOSI (EQ) TOUR LEADERS TOURKU THM PROJEK TERHADAP KEPUASAN KUALITAS LAYANAN KONSUMEN
Abstract
Tourku THM projek adalah projek m ahasiswa jurusan Tourism Hotel and Management, Universitas Ciputra yang bertujuan untuk melatih kewirausahaan mahasiswa yang terjun dalam dunia pariwisata khususnya tour and travel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kecerdasan e mosi tour leader tourku THM projek terhadap tingkat kepuasan kualitas layanan konsumen. Informan dari penelitian ini adalah tour leader tourku THM projek dan pelanggan tourku THM projek. Analisis data yang digunakan adalah dengan metode triangulasi, yaitu menggabungkan antara teori dengan hasil wawancara. Sehingga penulis dapat menyimpulkan bahwa tingkat kecerdasan emosi dapat mempengaruhi kepuasan kualitas konsumennya. Semakin tinggi tingkat kecerdasan emosinya maka kepuasan pelanggan terhadap kualitas lay anan juga semakin tinggi.