Perancangan Komunikasi Visual Launching Produk Paper Cup
Abstract
Berdasarkan pengamatan di masyarakat terutama dikota - kota besar seperti di Surabaya , sekarang ini telah muncul adanya trend/kecenderungan penggunaan alat - alat makan yang lebih praktis ( sekali pakai) yang dibuat dari bahan kertas ( papercup ) terutama dalam acara atau event - event tertentu . Keuntungan penggunaan paper cup, selain praktis konsumen bisa memesan sesuai dengan keinginannya terutama dari segi ukuran, jenis, dan penampilan grafisnya. Fenomena tersebut, dapat dilihat sebagai peluang usaha yang dapat mendatangkan keuntungan secara finansial. Namun demikian banyak masyarakat yang belum mengetahui adanya produk papercup ini dipasaran. Oleh karena itu, perlu dibuat suatu rancangan komunikasi visual untuk mendukung launching produk paper cup . Dengan rancangan ini diharapkan produk paper cup ini dapat dikenal oleh masyarakat luas sehingga secara tidak langsung bisnis ini bisa berkembang dan mendatangkan keuntungan baik jangka pendek maupun jangka panjang.

