PERANCANGAN DESAIN KOMUNIKASI VISUAL CLOTHING LINE VISUAL FACTORY
Abstract
Perancangan ini dilakukan dalam rangka pembuatan Promosi “VISUAL FACTORY CLOTHING LINE” yaitu sebuah perusahaan yang bergerak di bidang konveksi yang diperuntukkan unt uk kalangan remaja khususnya wilayah Surabaya. Perkembangan dunia konveksi/fashion hampir tidak ada matinya dan bahkan sudah menjadi salah satu kebutuhan primer masyarakat sekarang ini. Sedangkan baju distro sendiri di Indonesia semakin berkembang pesat yang didukung oleh semakin banyak-Nya peminat ak an baju jenis ini yang khusus-nya diminati oleh kalangan remaja Indonesia. Salah satu hal yang sedang trend di kalangan baju distro ini adalah baju dengan style Urban yaitu jenis baju yang banyak dikaitkan dengan kegi atan underground seperti Graffity,toys dll. Trend ini tentunya juga berkembang dan digemari di kalangan anak muda Surabaya namun sayang-Nya Surabaya sendiri terbilang cukup lamban dan kalah berkembang dalam bidang ini ketimbang kota-kota besar lainnya seperti Jakarta dan bandung, terbukti dari tidak banyak clothing line lokal asli Surabaya. Maka dari itu diciptakan sebuah Pera ncangan Desain Komunikasi Visual Clothing Line Visual Factory yang di harapkan dapat memperkenalkan kepada khalayak bahwa Surabaya juga tidak kalah dalam dunia distro dan memiliki clothing line lokal dengan style urban .Dengan melihat bahwa bisnis ini memiliki potensi yang bagus tentunya dengan didukung karya dan desain yang menarik.

