Perancangan Digital Graphic Novel Sebagai Media Membaca dan Pembelajaran Moral bagi Kalangan Anak – Anak Usia Tujuh Hingga Sepuluh Tahun
Abstract
Digital Graphic Novel adalah produk yang menggabungkan teknik komik dengan animasi. Produk ini menawarkan pengalaman membaca yang baru dan unik kepada target market yang mana merupakan anak – anak berusia tujuh hingga sepuluh tahun. Selain itu, di dalam produk ini juga terdapat unsur character building yang berguna bagi perkembangan anak – anak. Unsur ini menjadi nilai tambah yang dapat mengajarkan moral terhadap anak - anak. Produk ini memakai media digital untuk penyampaiannya karena media ini telah berkembang dengan pesat di kalanga n masyarakat terutama anak – anak. Di samping itu, dengan media ini biaya produksi yang tinggi pada media cetak dapat ditekan. Hal – hal yang dapat dinikmati konsumen lewat produk ini adalah gaya penceritaan sekuensial (komik) yang digabungkan dengan anima si sederhana yang dibalut dengan efek – efek audio yang mendukung. Produk ini nantinya akan dijual di dalam bentuk CD dan dipasarkan melalui toko – toko buku di Indonesia dan melalui media internet dengan memasuki forum – forum dan website yang berhubungan dengan produk. Untuk strategi pemasaran, di dalam special edition dari produk ini akan disisipkan bonus dan booklet sebagai hadiah untuk konsumen

