• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANCANGAN BRAND AKTIVASI DAN MEDIA KOMUNIKASI UNTUK BRAND CIRE YANG MERUPAKAN PENYEDIA PRODUK COSPLAY AGAR DAPAT DIKENAL KOMUNITAS COSPLAY

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (1.902Mb)
    Pernyataan Keaslian (1.941Mb)
    Kata Pengantar (1.817Mb)
    Abstrak (2.184Mb)
    Daftar Isi (2.139Mb)
    Daftar Tabel (2.132Mb)
    Daftar Gambar (2.134Mb)
    Daftar Lampiran (2.058Mb)
    Bab 1 (1.982Mb)
    Bab 2 (2.566Mb)
    Bab 3 (7.821Mb)
    Bab 4 (2.407Mb)
    Bab 5 (1.947Mb)
    Daftar Pustaka (1.997Mb)
    Lampiran (3.016Mb)
    Date
    2021
    Author
    Eric, Nicholas
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Cosplay berasal dari kata costume dan play, yang berarti permainan kostum. Berasal dari Jepang dan Amerika, cosplay yang semula digemari oleh masyarakat Indonesia kini semakin populer, karena cosplay memiliki keunikan tersendiri yaitu, dengan menggunakan kostum, aksesoris, dan make-up seperti karakter permainan, manga, film kartun, dongeng, dan penyanyi dengan idola. Cosplay juga bisa digunakan untuk anak-anak, remaja, atau dewasa segala usia. Hal ini dikarenakan banyak nya acara cosplay mulai dari skala besar hingga kecil. Dan hal ini menciptakan lapangan baru yaitu Industri Cosplay . Saat ini, acara cosplay bisa dengan mudah ditemukan setiap tahun di daerah-daerah di Indonesia. Padahal, peningkatan produk sudah terjadi dalam 15 tahun terakhir pada cosplay (Seperti Custom , tata rambut, tata rias sepatu, senjata, dll) dibuat oleh para cosplay er, menggunakan tangan dan alat dasar yang ada, Dengan menggunakan kombinasi metode dan teknik dan campuran bahan. Seiring perkembangan zaman dimana budaya popular, anime , dan game sekarang banyak disukai orang serta dunia sudah menerima dengan baik budaya Cosplay . Dengan demikian, tepat bagi brand Cire untuk menggunakan jasa untuk dalam membuat custom prop. Cire adalah cosplay maker dimana menggunakan teknologi salah satunya yaitu laser cutting , 3d modelling dan 3d printing . Karena brand masih tergolong baru sehingga masih belum memulai aktivasi brand . Tidak hanya juga membuat props saja tentu juga ada konten untuk audience sehingga dapat memikat audience lebih banyak, salah satu contoh nya dengan menunjukkan progress video dalam pembuatan props , dengan konten tersebut, Cire dapat menggunakannya sebagai untuk membangun awareness pada media sosial. Melalui riset tersebut Cire Workshop memutuskan untuk membuat sebuah aktivasi melalui yang juga didukung oleh konten Instagram, promosi, video dan event
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/7740
    Collections
    • Desain Komunikasi Visual

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire