PENGGUNAAN SIGHTSEEING DENPASAR THE HEART OF BALI CITY BRANDING KOTA DENPASAR DALAM MENARIK MINAT KUNJUNG WISATAWAN MILENIAL
Abstract
City Branding memiliki peran penting dalam menentukan identitas diri suatu kota, salah satu cara untuk menegmbangkan city branding ini melibatkan peran stakeholder pariwisata. City Branding juga memiliki peranan penting sebagai perkenalan identitas kota sekaligus mengenalkan pariwisata di daerahnya. Pada studi ini, namun sayangnya sosialisasinya kurang menyeluruh kepada pelaku pariwisata. Oleh karena itu peneliti menggunakan metode kualitatif dengan menganalisis data dari responden yang terlibat yaitu, Kabid Dinas Pariwisata Denpasar Keberlanjutan Budaya dan dilakukan secara wawancara untuk mendapatkan informasi. Hasil studi mengungkapkan bahwa Kabid Dinas Pariwisata setuju akan penggunaan city branding sebagai wadah bagi pelaku uasaha pariwisata dan city branding juga bisa digunakan sebagai media untuk mendatangkan wisatawan lokal atau mancanegara sehingga tertarik untuk mengunjungi kota tersebut. Maka studi ini menyimpulkan bahwa city branding merupakan salah satu wadah yang efektif untuk mendatangkan wisatawan sekaligus memberikan pendapatan daerah ataupun negara. Dan juga identitas kota tersebut agar lebih dikenal oleh wisatawan yakni dengan cara mendekatkan diri dengan cara membuat media promosi sosial media.

