PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE DAN PERCEIVED USEFUL NESS TERHADAP INTENTION TO USE ONLINE TRAVEL AGENT PENGGUNA TIKET.COM
Abstract
Penggunaan online travel agent merupakan fenomena yang memberi dampak besar atas perubahan gaya hidup masyarakat Indonesia dalam aktivitas perencanaan perjalanan . Faktor dorongan individu dalam penggunaan aplikasi online travel agent tentunya berbeda - beda . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dari variabel perceived ease of use dan perceived usefulness terhadap intention to use online travel agent pada pengguna Tiket.com . Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan analisis regresi berganda untuk mengetahui pengaruh dari kedua variabel independen penelitian ini kepada variabel dependen penelitian ini . Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 120 responden dengan karakteristik pengguna online travel agent Tiket.com yang berdomisili di Kota Surabaya, berumur minimal 21 tahun, dan menggunakan aplikasi online travel agent dalam kurun waktu 3 bulan terakhir . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel perceived ease of use dan perceived mempengaruhi intention to use online travel agent.

