• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Perancangan Asset Visual untuk Buku Interaktif “What’s On Your Mind” Beserta Media Promosinya

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (235.1Kb)
    Pernyataan Keaslian Skripsi (2.091Mb)
    Surat Pernyataan Persetujuan Hak Simpan dan Publikasi (578.7Kb)
    Kata Pengantar (299.7Kb)
    Abstrak (272.1Kb)
    Daftar Isi - Daftar Lampiran (227.2Kb)
    Bab 1 (251.7Kb)
    Bab 2 (297.2Kb)
    Bab 3 (5.553Mb)
    Bab 4 (2.589Mb)
    Bab 5 (238.4Kb)
    Daftar Pustaka (382.9Kb)
    Lampiran (878.9Kb)
    Date
    2020
    Author
    Yuniar, Annisa
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Stres merupakan hal yang umum terjadi pada manusia dengan ber ba gai faktor yang melatarbelakanginya. Tidak terkecuali fenomena stres pada remaja yang dikarenakan masalah tugas atau pekerjaan, maupun lingkungan sekitarnya. Banyak hal yang selama ini dapat dilakukan untuk meredakan stres mulai dari mendengarkan lagu at au meluangkan waktu untuk beristirahat sejenak. Namun seiring berkembangnya zaman, stres dapat diatasi dengan berbagai hal terkait dengan seni misalnya menggambar dan menulis. Hal ini sebagai bentuk ekspresi diri selain dengan melakukan aktivitas seperti s elf -love . Penelitian ini dilakukan untuk memberikan ruang bagi remaja berusian 16- 25 tahun yang ingin meredakan stres melalui sebuah buku interaktif. Konten dari buku ini sendiri yaitu beberapa ajakan untuk melakukan sesuatu sehingga memicu adanya ekspresi diri dan memberikan pengalaman pada pembacanya. Tujuan dari penelitian ini yaitu merancang visual yang menarik sehingga value dan fungsi utama buku dapat tersampaikan kepada target market dan menarik untuk melakukan pembelian. Untuk merealisasikan buku interaktif ini, dilakukan penelitian dengan wawancara terhadap beberapa narasumber terpilih serta penyebaran survey. Selain itu, buku dan jurnal juga sangat dibutuhkan sebagai pendukung dan referensi. Hasil perancangan desain menunjukkan bahwa cover buku mer upakan salah satu elemen penting untuk menarik perhatian pembeli sehingga harus dilakukan perancangan desain yang lebih sesuai dan unik. Selain itu, penggunaan media sosial sebagai ruang untuk melakukan promosi produk juga perlu dirancang dengan lebih mena mpilkan informasi penting mengenai produk dengan desain yang menarik dan konsisten, seperti dengan menggunakan color palette yang memiliki kesan ceria. Buku interaktif ini akan dimaksimalkan melalui visual, prompt, dan layout desain sehingga bisa mencapai tujuan untuk meredakan stres bagi pembacanya.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/7763
    Collections
    • Desain Komunikasi Visual

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire